Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Hulu Sungai Utara Berhasil Mencatat Hasil Positif dari Pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2023

Tuesday, September 19, 2023 | 19 September WIB Last Updated 2023-09-19T03:44:16Z


Preventif

AMUNTAI -IPN- Operasi Zebra Intan 2023 yang dilaksanakan oleh Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Utara telah berhasil mencatat hasil yang positif. Operasi yang berlangsung selama dua minggu ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran di daerah hukum Polres hulu Sungai Utara.


Dalam Operasi Zebra Intan 2023, Polres HSU melibatkan 40 personel yang terdiri dari anggota polisi lalu lintas, satuan sabhara, dan unit kepolisian lainnya. Mereka melakukan razia dan penindakan terhadap berbagai pelanggaran lalu lintas seperti tidak menggunakan helm, melawan arus, kecepatan berlebih, dan pelanggaran lainnya.


Hasil akhir operasi zebra intan 2023 menunjukkan adanya peningkatan dalam angka pelanggaran di daerah hukum Polres HSU. Selama dua minggu operasi, tercatat untuk laka Lantas sebanyak 2 Perkara, sedangkan pelanggaran berupa Tilang sebanyak 20 perkara dan Teguran sebanyak 287 perkara untuk tilang mengalami penurunan sebanyak 6 perkara dan teguran mengalami kenaikan sebanyak 27%.





AKBP Moch Isharyadi menerangkan jika kecelakaan yang terjadi di beberapa daerah, dominan akibat dari kelalaian pengemudi atau pengendara itu sendiri. Sehingga pihaknya akan terus meningkatkan pengetahuan berlalulintas hingga adat berlalulintas di jalan.

"Tentunya ini menjadi prioritas kami, dan pada saat pembuatan SIM ataupun lain-lain ini akan terus kita sampaikan maupun edukasi-edukasi ke masyarakat," ucapnya.


Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Moch Isharyadi F, S.I.K juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota Polres HSU yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan operasi ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung dan patuh terhadap aturan lalu lintas.


Operasi Zebra Intan 2023 di Polres HSU telah memberikan dampak positif dalam menciptakan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polres HSU. Polres HSU berkomitmen untuk terus melakukan operasi serupa guna menjaga keamanan dan ketertiban berlalu lintas di wilayah Kab. HSU.


Sumber: Humas Polres HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update