Notification

×

Iklan

Iklan

Antusiasme Warga Saat Polres Balangan Gelar Bhakti Kesehatan di Polsek Paringin

Tuesday, September 19, 2023 | 19 September WIB Last Updated 2023-09-19T11:50:16Z

 

Kompol Dany sebagai Wakapolres Balangan

Balangan - IPN- Implementasikan program quick wins Coolling Sistem, Polres Balangan bekerjasama dengan dinas kesehatan dan Jasa Raharja mengelar Bakti Kesehatan di Mapolsek Paringin, Selasa (19/09/2023) pagi.


Mewakili Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, Wakapolres Balangan Kompol Dany Sulistiono didampingi Kasat Binmas dan Kapolsek Paringin, meninjau langsung pelaksanaan kegiatan bakti sosial tersebut.


Antusias warga kelurahan Paringin Timur menyambut bakti kesehatan dengan berbondong bondong datang ke Polsek Paringin guna memeriksaan kondisi tubuhnya kepada tim kesehatan Polres Balangan.





Sedikitnya 54 warga terdata mengikuti bakti kesehatan tersebut, berbagai keluhan ditangani oleh tim medis dengan memberikan solusi kesehatan dan pengobatan gratis.


Dijelaskan Kompol Dany, kegiatan kemanusiaan bakti kesehatan ini merupakan upaya Polres Balangan dalam menciptakan situasi yang aman pada masa tahapan Pemilu 2024 mendatang.


"Berbagai kegiatan kemanusiaam terus digelar Polres Balangan guna menjaga stabilitas keamanan di masyarakat, sebelumnya sudah dilakukan pembuatan sumur bor, sunatan massal dan hari ini kita memberikan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk masyarakat," terang Kompol Dany.


Aksi kemanusiaan ini juga didukung oleh pemerintah daerah melalui dinas kesehatan dan jasa raharja dengan memberikan tambahan alat serta obat yang diperlukan oleh masyarakat.


"Mudah - mudahan kegiatan kemanusiaan ini dapat terlaksana seriap bulannya dan merata di seluruh wilayah kabupaten Balangan," ungkap Kompol Dany.


Tidak hanya pemeriksaan dan pengobatan gratis, Kapolsek Paringin Ipda Endar Susilo juga menyiapkan Sembako sebanyak 25 paket kepada warga yang mengikuti Bakti Kesehatan tersebut.


"Sembako sebanyak 25 paket juga kami siapkan kepada warga  yang beruntung mengikuti kegiatan bakti kesehatan hari ini, semoga bermanfaat," ungkapnya.


Ungkapan rasa syukur dan terimakasih tak luput diucapkan warga, Ibu Dina, warga Paringin Kota merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan kepolisian tersebut, sebagai ibu rumah tangga yang memiliki waktu terbatas untuk memeriksakan kesehatan ke fasilitas kesehatan terdekat. dirinya mengharapkan kegiatan serupa dapat digelar rutin.


"Kami sangat terbantu dengan program pengobatan gratis ini, terlebih warga seperti kami yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga dan ada juga usia lanjut yang perlu disentuh langsung, terimakasih Polri selalu hadir untuk kami," ungkap ibu Dina.


Sumber: Humas Polres Balangan untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update