Notification

×

Iklan

Iklan

Meriahkan Tahun Baru Islam, Keluarga Besar Kemenag HSU Ikuti Pawai Ta'aruf

Tuesday, July 18, 2023 | 18 July WIB Last Updated 2023-07-18T03:40:36Z



Amuntai - Info Publik News. Ribuan pelajar  dari tingkat RA , MI ,MTs hingga MA bersama seluruh tenaga pendidik dan kependidikan , pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) antusias mengikuti pawai ta'aruf, Selasa (18/07/2023).

Peserta pria terlihat mengenakan busana muslim berwarna putih serta sarung. 



Pawai ini juga di meriahkan beberapa grup drum band dari beberapa MTs.A dapun peserta dari RA menggunakan mobil mobil pick up, pemadam hingga  wisata yang di hias. 




Pawai ta'aruf  tersebut dalam rangka menyambut  Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah dengan rute mengitari seputar kota Amuntai . 


Start finish dimuka gerbang Kantor Kemenag HSU peserta pawai  dilepas langsung Pj.Bupati yang di wakili Sekda HSU Adi Lesmana didampingi Plh.Kepala Kankemenag HSU Dr. H. Hapizi, S Ag, M.MPd dan jajaran unsur FKPD HSU.





Sebelumnya dalam sambutan, H.Hapizi mengucapkan terima kasih kepada  peserta pawai  dari kalangan pelajar dari RA hingga MA  berjumlah 4.000 orang lebih di tambah para ASN dilingkungan Kemenag sebanyak 1.350 orang serta para tamu undangan.


H.Hapizi menyampaikan bahwa pawai menyambut Tahun Baru Islam sebagai bentuk napak tilas Rasulullah hijrah dari Mekkah ke Madinah yang merupakan agenda rutin Kemenag meski sempat beberapa tahun tertunda akibat Covid19.


"Mari kita sambut Tahun Baru Islam 1445 H dengan gembira , semoga  memberikan makna menjadikan kita mencintai kalender Hijriah dan membawa keberkahan  bagi kita semua. Semoga kita kembali bertemu pada tahun berikutnya," harapnya.






×
Berita Terbaru Update