Notification

×

Iklan

Iklan

Kejari Hulu Sungai Utara dan Forkopimda Meriahkan HBA ke-63 dengan Fun Bike dan Aksi Penanaman Pohon

Thursday, July 13, 2023 | 13 July WIB Last Updated 2023-07-13T14:10:56Z

 

Momen sinergitas Forkopimda HSU


AMUNTAI -IPN- Memperingati Hari Bhakti Adhiyaksa ke 63 dan hari Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini ke - XXIII tahun 2023, Kejaksaan Hulu Sungai Utara menggelar kegiatan gowes bersama dengan tema "fun bike fun ride" Diikuti oleh forkopimda HSU dan kepala SKPD dilingkungan kabupaten Hulu Sungai Utara. Kamis (13/07/2023).


Selain gowes bersama, juga dilaksanakan penanaman bibit pohon buah yang dilaksanakan di desa Karias Dalam Kecamatan Banjang sekaligus diresmikannya satu buah Pondok Advokasi Adhiyaksa oleh Kepala Kejaksaan Hulu Sungai Utara.


Kepala Kejaksaan HSU Agustiawan Umar menyampaikan kegiatan gowes ini merupakan serangkaian peringatan HUT Adhiyaksa ke 63 sekaligus kita laksanakan penanaman bibit pohon buah didesa Karias Dalam dalam rangka pemanfaatan lahan masyarakat yang masih kosong.


"Kegiatan ini merupakan program nasional dalam rangka penekanan inflasi nasional dan daerah maka dari itu kami gagas penanaman bibit pohon buah dilahan masyarakat yang masih kosong dan ini merupakan langkah awal menggerakkan kembali masyarakat untuk memanfaatkan lahan-lahannya yang masih kosong guna meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat". Ucapnya. 









Selain gowes bersama dan penanaman bibit pohon buah, Kepala Kejaksaan HSU juga meresmikan satu buah pondok advokasi adhiyaksa untuk masyarakat bersantai maupun berlibur sambil menikmati hasil pertanian dari masyarakat Karias Dalam.

"Jadi pondok advokasi ini terbuka untuk umum bagi siapapun bisa datang dan mampir kesini untuk bersantai-santai sambil menikmati pemandangan alam sekaligus juga melihat hasil tanaman dari pertanian masyarakat Karias Dalam". Ucap Kejari HSU


"Semoga apa yang kita laksanakan hari ini bernilai positif dan dapat memberikan manfaatnya bagi masyarakat dikemudian hari khususnya di desa Karias Dalam Kecamatan Banjang". Harap Agustiawan umar Kepala Kejaksaan HSU


Mewakili Pj. Bupati HSU, Adi Lesmana selaku sekretaris daerah HSU mengharapkan semoga dengan ditanamnya bibit pohon buah dan juga diresmikannya pondok advokasi adhiyaksa di desa Karias Dalam semoga akan menjadi daerah yang berkembang baik itu dalam sektor pertanian yang saat ini masih banyak lahan-lahan yang masih kosong belum termanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh masyarakatnya".


"Semoga kedepannya pondok advokasi adhiyaksa ini bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan seperti musyawarah desa, pertemuan desa, dan lainnya dalam hal yang positif".ucap Adi Lesmana


Turut hadir dalam kegiatan tersebut camat banjang beserta jajaran, Kepala desa karias dalam dan jajaran serta masyarakat sekitar karias dalam.


Sumber: Info Publik News dan Diskominfosandi HSU

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update