Notification

×

Iklan

Iklan

Via Zoom Meeting Berlangsung Evaluasi KLA untuk Kabupaten HSU

Tuesday, May 30, 2023 | 30 May WIB Last Updated 2023-05-31T00:46:07Z


Pj Bupati HSU Raden Suria dan Sekda HSU Adi Lesmana dan dinas terkait saat zoom meeting



AMUNTAI - IPN- Kegiatan berlangsung via Zoom meeting di ikuti Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA), Tim Verifikator Provinsi Kalsel, Ketua gugus tugas KLA kab. HSU serta Instansi terkait bertempat di Mess Negara Dipa Amuntai, Selasa (30/05/2023).


Dalam sambutannya Penjabat (Pj) Bupati HSU R. Suria Fadliansyah mengatakan kegiatan KLA ini akan menjadi motivasi dalam proses program pemenuhan hak - hak agar anak dapat hidup, tumbuh dan berkembang dengan baik.


"Saya berharap semoga kegiatan KLA ini membawa manfaat yang sebesar - besarnya dalam rangka pemenuhan hak dan perlindungan anak khususnya di Kab. HSU". harapnya.



Ia menambahkan anak merupakan aset dan investasi yang sangat penting dalam kehidupan, perwujudan anak sebagai generasi muda yang berkualitas merupakan salah satu upaya memperkuat kemampuan daya saing dalam menghadapi tantangan global dan merupakan pembangunan nasional dalam menempatkan  perkembangan sumber daya manusia. 


"Mengingat anak merupakan  masa depan bangsa yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa, maka pemerintah melalui KemenPPPA telah mendesain dan melakukan sebuah sistem strategi pemenuhan hak - hak anak dalam mengembangkan kebijakan KLA". tambahnya.


Sementara KemenPPPA yang di sampaikan melalui Via Zoom oleh Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Perlindungan Khusus Anak Muhammad Ihsan mengatakan acara ini merupakan rangkaian evaluasi penyelenggaraan KLA Tahun 2023 yakni verifikasi lapangan secara hybrid.


"Evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui capaian penyelenggaraan KLA dan memberikan rekomendasi bagi perbaikan penyelenggaraan KLA di waktu mendatang". katanya.


"Saya berharap dengan KLA ini anak - anak di kab. HSU menjadi anak yang sehat, ceria berakhlak mulia dan terlindungi dari berbagai bentuk kekerasan dan diseminasi". harapnya.

Sumber: Diskominfosandi HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim




×
Berita Terbaru Update