Notification

×

Iklan

Iklan

Kejari HSU dan Pemkab HSU Gelar Rakor Bersama Bahas Pengendalian Inflasi Daerah

Monday, May 29, 2023 | 29 May WIB Last Updated 2023-05-29T10:05:15Z


Rakor bersama Kejari HSU HSU, Pemkab HSU dan Forkopimda terkait. 


AMUNTAI-IPN- Bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Amuntai, dilaksanakan Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kejari HSU Agustiawan Umar SH dan Pemerintah Kabupaten HSU dipimpin Pj Bupati HSU Raden Suria. 

Kegiatan Senin (29/5/2023) ini sekaligus dirangkaikan rencana bidang datun Kejari HSU untuk peningkatan penerimaan pendapatan asli daerah kab. HSU dibuka langsung oleh Pj. Bupati Hulu Sungai Utara R. Suria Fadliansyah. 

Kegiatan rapat koordinasi yang dihadiri juga Kajari HSU  Agustiawan Umar,SH.MH ,Dandim 1001/ HSU - Balangan Letkol.INF. Dhuwi Hendrajadja S.Sos, M.I.Pol,  Kabag Ren Polres HSU AKP. Agus Tamjid, S.Sos. Sekretaris Daerah HSU H.Adi Lesmana, S.Sos, M.Si, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra setda HSU, Plt. Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda HSU, pimpinan SKPD terkait dan seluruh anggota TIM TPID HSU.




Dalam rakor ini di jabarkan perkembangan keadaan inflasi di daerah ini yang saat ini berada di angka 4,70 dan untuk Nasional berada di 5,30 menurut data BPS , angka inflasi HSU, saat ini mengikuti angka Kab.tTbalong sebagai salah satu kabupaten pembanding inflasi di Prov. Kalimantan selatan.

Kepala Kejaksaan Negeri Agustiawan Umar dalam sambutannya menyambut baik terlaksananya kegiatan rakor ini dam sebagai tuan rumah  berharap melalui kegiatan ini dapat di ambil kesepakatan - kesepakatan yang berpihak kepada masyarakat sehingga kesejahteraan masyarakat khususnya di hsu terus meningkat.

Dalam rakor tim TPID HSU kali ini dihadiri seluruh anggota tim yang merupakan apresiasi dan mendapat perhatian dari Pj. Bupati Hulu Sungai Utara R.Suria Fadliansyah, M.Pd.


"Saya berharap melalui rapat koordinasi ini nantinya akan tergambar secara jelas inflasi yang ada di kabupaten hulu sungai utara, sehingga nantinya akan di ambil strategi dan kebijakan untuk terus menekan inflasi yang ada di daerah ini," sampai Pj Bupati 

Pada rakor tersebut, berbagai masukan dan catatan penting yang harus di perhitungkan dalam pengendalian inflasi ini tentunya dipengaruhi oleh berbagai aspek , sehingga perlu di ambil langkah - langkah yang kongkrit dalam pengendalian inflasi di Kabupaten Hulu Sungai Utara seperti pemberdayaan masyarakat desa dan Badan Usaha Milik Desa.


Sumber: Prokopim dan Diskominfosandi HSU untuk Info Publik News

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update