Notification

×

Iklan

Iklan

ANGGOTA DPRD KALSEL NOR FAJRI INGATKAN PEMILIH PEMULA WASPADA BAHAYA HOAX DAN JANGAN GOLPUT

Monday, May 08, 2023 | 08 May WIB Last Updated 2023-05-08T05:59:41Z

 


INFO PUBLIK NEWS - AMUNTAI.  Anggota DPRD Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Nor Fajri, S.E  meminta agar para pemilih pemula untuk tidak golongan putih ( golput ) . " Ketika kalian golput maka akan pudarnya demokrasi dan yang terpilih adalah para pemimpin ataupun wakil rakyat yang tidak berkualitas," kata Nor Fajri. 

 

Nor Fajri juga mengingatkan akan bahaya hoax yang akan memecah belah persatuan. "Sebagai generasi muda yang hidup ditengah pesatnya arus informasi kalian harus bisa menyaringnya. Pastikan kebenaran informasi yang diterima dan jika kalian menerima hoax tolong jangan disebar cukup kita saja yang mengetahui ," ingat Nor Fajri.

Politisi Partai Gerindra Dapil HSU, Balangan dan Tabalong ini meminta kepada  pemilih pemula yang juga generasi Z agar tetap mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam pergaulan sehari-hari baik di sekolah maupun di masyarakat agar tercipta semangat persatuan , kerukunan dan kedamaian.


Hal itu disampaikan Nor Fajri  dalam Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Ideologi Pancasila dengan tema Pancasila dan Semangat Persatuan di Mushala Nurul Fajeri , Kecamatan Haur Gading , Kabupaten Hulu Sungai Utara , Senin ( 08/05/2023).  

 

Sosialisasi yang diikuti 84 siswa/i  MAN 5 HSU itu digelar guna menyadarkan tentang pentingnya Pancasila itu sendiri.  

Tak lupa pula Nor Fajri menyampaikan  tujuan kedatangannya untuk menjalankan salah satu tugas DPRD Kalsel  sekaligus    silaturahmi kepada para siswa/i MAN 5 HSU sebagai generasi Z.


Nor Fajri berharap, agar siswa/i dapat menjadi generasi yang cerdas dan generasi yang mampu membawa banyak perubahan terhadap NKRI. Terkait tahun politik, politisi  asal Amuntai ini juga meminta peserta agar menolak segala politik uang serta memilih sesuai hati nurani masing-masing.


 

 

Di kegiatan sosisalisasi tersebut, Nor Fajri  menggandeng narasumber dari Guru MAN 5 HSU yaitu Dr. H. Abdu Syahid, S.Pd , M.M.Pd dan Hj. Ruhanah, S.Pd.I. Di mana para narasumber menyampaikan materi tentang Konsep Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara terdiri dari Pancasila , UUD 1945 , NKRI  dan Bhinneka Tunggal Ika .


 

 

Untuk menambah semangat peserta sosialisasi ,  Nor Fajri memberikan doorprize kepada siswa yang mampu menjawab pertanyaan yang diberikannya dan kepada siswa yang memberi pertanyaan pada sesi tanya jawab.

 










×
Berita Terbaru Update