Notification

×

Iklan

Iklan

Partisipasi Arus Mudik Kwartir Cabang HSU Membuka Posko Karya Bakti Lebaran 2023

Saturday, April 15, 2023 | 15 April WIB Last Updated 2023-04-17T00:37:36Z


Ketua Kwarcab HSU Jumadi MT, buka Posko Karya Bakti Arus Balik Lebaran 2023


AMUNTAI-IPN-  Ikut melayani masyarakat melaksanakan  mudik lebaran, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) resmi membuka Posko Karya Bakti Lebaran 2023 / 1444 Hijriyah.


Posko Karya Bakti Lebaran 2023 yang berada di tidak jauh dengan halaman kantor Bupati HSU, beroperasi dari 15 -29 April 2023, melibatkan setidaknya sebanyak 150 anggota Kwarcab HSU.


Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka HSU Jumadi saat meresmikan posko karya bakti lebaran menuturkan, mudik lebaran merupakan agenda relegius kultural yang melibatkan seluruh komponen bangsa, bersifat agenda nasional dengan pengelolaan yang kompleks.

 







"Gerakan pramuka telah terlibat aktif dalam kegiatan layanan mudik lebaran dengan program karya bakti lebaran sejak beberapa waktu lalu," ujarnya. Sabtu (15/4/2023)


Pada pelaksanaan posko karya bakti lebaran, ia menyebut akan pentinya sinergi dalam pengelolaan agar lebih inovatif dalam memberikan layanan kepada para pemudik, sehingga berdampak positif bagi citra gerakan pramuka serta efektif sebagai media pendidikan berbasis community services dan communtiy development.








"Kepada seluruh anggota pramuka yang terlibat, agar senantiasa bersungguh-sungguh selama mengikuti kegiatan ini sehingga memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, sebagai wujud nyata gerakan pramuka dalam serta pembangunan", ucapnya.


Sementara Ahmad Khairullah Wakil Ketua V Kwarcab Gerakan Pramuka HSU Bidang Pengabdian Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, menyampaikan, bahwa dalam kegiatan karya bakti lebaran ini kwarcab HSU menyediakan berbagai pelayanan, seperti informasi jalur mudik, pelayanan kesehatan hingga penyediaan sarana prasarana kedaruratan.


"Selain berbagai layanan yang kami sediakan pada pelaksanaan kali ini, juga kami laksanakan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan selama ramadhan dan idul fitri," pungkasnya.



Sumber: Diskominfosandi untuk Info Publik News

Penulis: Putra (Diskominfosandi) 

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update