WBP Semangat Belajar Iqro dan Al-Quran di Masjid At-Taubah Lapas Kelas IIB Amuntai


Tak ada kata terlambat untuk belajar


AMUNTAI -IPN- Upaya peningkatan meningkatkan program pembinaan keimanan dan ketakwaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan atau WBP, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Amuntai mengadakan kegiatan rutin belajar iqro dan Al-Qur'an bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Amuntai (21/01/2023). 


Kegiatan ini di ikuti oleh warga binaan yang sangat antusias dalam belajar iqro dan al-qur'an sehingga dapat meningkatkan iman dan taqwa mereka.

 

“Pembelajaran Iqro dan Tadarus Al-Quran ini harapannya dapat menambah ilmu, dan menjadi tolak ukur evaluasi bagi pengelola Taman Pengajian, serta untuk melihat perkembangan kemampuan dan keilmuan para warga binaan yang ada dalam kelas pembelajaran. Kita doakan bersama agar para warga binaan ini dapat berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” Akhmad Sardaniansyah selaku Kepala Seksi Bimbingan Napi/Anak Didik Dan Kegiatan Kerja.



Beliau juga menyampaikan, pembinaan kerohanian ini merupakan salah satu program yang diberikan bagi setiap warga binaan selama menjalani hukuman pidana di Lapas. Tujuan dari pembinaan kerohanian ini yakni agar warga binaan lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wata’ala sehingga memiliki keimanan dan ketakwaan yang kuat serta menjadi pribadi yang taat dalam beragama.


“Insya Allah setelah proses pembelajaran Iqro dan Tadarus Al-Quran bagi warga binaan yang kami istilahkan santri ini selesai akan dilanjutkan dengan evaluasi capaian pembelajaran untuk selanjut akan kami gelar wisuda santri sebagai penanda pembelajaran Iqro dan Tadarus Al-Quran telah selesai dilaksanakan oleh warga binaan tersebut,” tutupnya.


Sumber: Humas Lapas Lapas Kelas IIB Amuntai untuk Info Publik News

Uploder: Tim

No comments

Powered by Blogger.