Pj Bupati HSU Harapkan PPNI bisa Bersinergi dengan Program Pembagunan Daerah


Pj Bupati HSU kenakan ping anggota PPNI

AMUNTAI -IPN- Dewan Pengurus Daerah (DPD), Dewan Pengurus Komisariat (DPK), dan Pengurus Komisariat Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) RSUD Pambalah Batung Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) periode 2022-2025, masa bhakti 2022-2027, dan masa bhakti 2020-2025 dilantik di Aula Dr. K.H Idham Chalid Amuntai, Selasa (10/1/2023).


Peserta pelantikan tersebut berjumlah 35 orang untuk DPD PPNI Kabupaten HSU, DPK PPNI Kabupaten HSU 67 orang, dan DPK PPNI Rumah Sakit Pambalah Batung Amuntai 21 orang. Total keseluruhan peserta pelantikan berjumlah 123 orang.


Para pengurus yang dilantik, adalah perwakilan dari seluruh perawat, baik yang telah terdaftar maupun yang masih belum terdaftar di Kabupaten HSU yang berjumlah diperkirakan sekitar 600 - 700 orang perawat. 


Dalam kesempatan nya, Pj. Bupati HSU, Raden Suria Fadliansyah mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Daerah dan Pengurus Kecamatan PPNI Kabupaten HSU. 


"Sebagai garis start kepemimpinan satu periode ke depan, yang kita harapkan bersama dapat dilakukan secara profesional dan penuh tanggung jawab, " Ucapnya. 


Ia berpesan kepada segenap Pengurus DPD PPNI dan DPK PPNI, agar dapat menyusun program kerja yang dapat berjalan beriringan dan visi misi Pemerintah Kabupaten HSU, mampu mewujudkan tujuan daerah secara optimal. 


"Tentunya sangat diperlukan kerjasama dan sinergitas kita antara Pemerintah, Organisasi, dan seluruh elemen masyarakat. Sehingga, keselarasan program kerja PPNI dengan visi misi daerah mampu menjadi daya dukung dalam mengakselerasi pembangunan daerah, "Imbuhnya.






Ia juga mengajak seluruh perawat yang tergabung dalam PPNI, untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan kebersamaan dengan Pemerintah dalam penanganan masalah kesehatan di HSU serta senantiasa mengedepankan pemberian pelayanan terbaik untuk masyarakat. 


Ia berharap PPNI mampu meningkatkan eksistensinya ditengah masyarakat, sehingga kehadiran organisasi dapat dirasakan oleh masyarakat.


"Ciptakan dan laksanakan kegiatan - kegiatan yang mampu menyentuh dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sehingga keberadaan PPNI dapat menebarkan kemanfaatan yang lebih luas, yang menyasar seluruh lapisan masyarakat, terutama mereka yang masih kesulitan mengakses layanan kesehatan," pungkasnya.


Sumber: Diskominfosandi untuk Info Publik News

Uploder: Tim


No comments

Powered by Blogger.