Pemkab HSU, Polres HSU dan Kodim 1001/HSU-BLG Gelar Gebyar Vaksinasi dan Pembagian Sembako Jelang Ramadhan - INFO PUBLIK NEWS

Sunday, March 20, 2022

Pemkab HSU, Polres HSU dan Kodim 1001/HSU-BLG Gelar Gebyar Vaksinasi dan Pembagian Sembako Jelang Ramadhan


Momem vaksin dan bagi sembako.


AMUNTAI-IPN- Kegiatan Gebyar Vaksinasi dan guna meningkatkan percepatan vaksinasi di wilayah Hulu Sungai Utara dan menyongsong bulan suci ramadhan, pemerintah kabupaten Hulu Sungai Utara memberikan dukungan kepada Kodim 1001/HSU-BLG selaku pelaksana kegiatan vaksinasi dengan memberikan bantuan sembako yang kemudian akan di salurkan kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi, Sabtu (19/03/2022).


Pada hari ini Kodim 1001/HSU-BLG, melalui jajaranya yaitu Koramil 1001-07/Amuntai Tengah menggelar kegiatan vaksinasi di berbagai titik di wilayah binaannya, salah satunya bertempat di Koramil tersebut. Semua ini dilakukan guna mendukung kelancaran program vaksinasi yang sudah di instruksikan oleh pemerintah, sehingga masyarakat di wilayah Hulu Sungai Utara bisa mendapatkan kekebalan tubuh yang lebih baik.


Tampak berbeda dari kegiatan vaksinasi biasanya, untuk kegiatan kali ini kita mendapat dukungan yang lebih dari pemerintah setempat dengan pemberian sembako kepada mereka yang melaksanakan kegiatan vaksinasi. Bantuan Sembako 15000 paket dari Pemkab HSU utk percepatan vaksinasi dosis 2 Umum, 

1800 kotak Susu dari Kodim 1001 dan 3000 Paket Makanan ringan dari Polres HSU untuk vaksin anak u 6-11 th. Semua itu dilakukan guna meningkatkan percepatan vaksinasi dalam menyongsong bulan suci Ramadhan tahun ini.


Pada kesempatan ini Peltu Abdul Wahid selaku Pjs Danramil 1001-07/HSU-BLG menyampaikan, " Alhamdulillah kita pada pelaksanaa vaksin hari ini kita bisa saling berbagi kepada masyarakat berupa bantuan sembako, dan juga bantuan bantuan dari pemerintah HSU dapat tersalurkan kepada masyarakat. Meskipun pada khususnya penagian sembako ini ditujukan kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi. Kali ini kegiatan vaksinasi kita fokuskan pada Dosis ke-2 tapi kami tidak menutup bagi mereka yang melaksanakan kegiatan vaksinasi Dosis ke-1 maupun Dosis ke-3. Sukur alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam melakukan vaksinasi ", pungkasnya.


Terhitung dalam kegiatan vaksinasi kali ini di Kec. Amuntai Tengah maupun Kec. Banjang yang merupakan wilayah binaan dari Koramil 1001-07/HSU-BLG mencapai 726 orang baik vaksin Dosis 1,2 maupun 3. Semoga kedepannya capaian vaksin di wilayah Hulu Sungai Utara semakin meningkat dan memenuhi target.


Sumber: Pendim 1001 HSU/Balangan

Uploder: Tim

Comments