-->

SMA Negeri 1 Amuntai Gelar Maulid Nabi Muhammad, Ini Pesan Yang Disampaikan Kepsek


Kepsek SMAN 1 Amuntai H Ahdiyat Gazali Rahman MH, saat sambutan di hadapan siswa 


AMUNTAI -IPN- SMA Negeri 1 Amuntai, melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, di aula smansa, Jumat (5/11), tadi. Kegiatan ini, dihadiri H Ahdiyat Gazali Rahman MH, sebagai kepala sekolah, para guru, penceramah dan organisasi intra sekolah atau Osis.

Kegiatan ini juga dilaksanakan secara terbatas mengingat dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19. Adapun tema yang diusung 'Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, sebagai Inspirasi Revolusi Mental umat-Nya dalam Mewujudkan Karakter yang Bersih dan Berintegritas'.

Kepsek Smansa Amuntai, Ahdiyat Gazali Rahman, di kesempatan tersebut, tema yang diangkat sangat sesuai dengan kondisi sekarang.

Dimana ungkapnya, banyak pemimpin yang belum bisa menjadi contoh dalam mengayomi rakyatnya, bahkan gagal sebagai leadership.

Maka dari itu sambungnya, sudah seyogyanya dalam momentum maulid nabi Muhammad SAW, dapat mencontoh beliau dalam memimpin. "Anak-anak (siswa,red) yang hadir dalam momen maulid nabi tahun ini, hendaknya menjadikan Rasulullah sebagai rujukan pemimpin yang patut dicontoh," sampainya.





Sementara itu, penceramahnya KH. Asrani Hasan pada tausiyahnya menyampaikan tentang kesombongan dan keangkuhan. Hal ini dapat ditepis dengan menjadikan Rasulullah sebagai cerminan.

"Contoh Rasulullah taat pada Allah SWT, memimpin adil dan jujur, bermasyarakat dan mengayomi," pesannya.

Kegiatan ini, juga dihadiri para pengurus OSIS SMA, SMP dan Mts yang ada disekitar sekolah tersebut.


Sumber: Info Publik News

Penulis: Mad

Uploder: Tim





Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment