-->

Plt Bupati Kabupaten HSU, Resmi Launching IHSU Digital Dispersip HSU


Momen launching aplikasi IHSU



AMUNTAI - Plt Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H Husairi Abdi Lc, resmi launching IHSU digital, merupakan aplikasi berbasis digital dikembangkan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten HSU, Senin (22/11/2021).

Pada pengembangan aplikasi ini, dispersip juga disupport dari pengembang aplikasi Aksara Maya yang berkantor di Jakarta. Perwakilan pihak pengembang aplikasi diwakili Aan Asep Abdul Wahid, mewakili Direktur Aksara Maya.

Plt Bupati HSU H Husairi Abdi Lc, pada sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya pada Dispersip HSU dan Aksara Maya Jakarta, yang terus mensupport terwujudnya IHSU.

"Mudahan apa yang dilaksanakan ini, bernilai pahala untuk kecerdasan generasi penerus di masa mendatang," sampai Plt Bupati HSU H Husairi Abdi.

Husairi, berharap mudahan dengan adanya aplikasi ini memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat HSU, dalam meningkatkan wawasan warga masyarakat.

Perpustakaan digital saat ini sambung Husairi, dapat menjadi jantung yang memompa informasi dan pengetahuan ke seluruh lapisan masyarakat dan juga ikut menyediakan informasi untuk membantu terlaksananya peningkatan sumber daya manusia yang berdaya saing di tengah arus modernisasi.










"Atas nama pemerintah daerah kabupaten mengucapkan syukur yang mendalam dan bangga hari ini (kemarin) kami melauching IHSU, menyediakan konten buku-buku digital bagi seluruh lapisan masyarakat yang dapat diakses secara digital lewat aplikasi android," dukungannya.

Terakhir sampai wabup, diharapkan dapat mempermudah akses buku bacaan warga di manapun berada. Sehingga dunia literasi dan membumikan budaya membaca di HSU, nantinya berdampak pada meningkatnya pembangunan literasi masyarakat sesuai amanat Permendagri Nomor 18 tahun 2000.

"Jadi meskipun ditengah Pandemi Covid-19, perpustakaan kami, tetap mampu memberikan layanan pada masyarakat serta meningkatkan minat baca masyarakat lewat berbagai kebijakan yang pro masyarakat," pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah pejabat daerah, diantaranya Kepala BNNK HSU Kompol Syamsudin, Kepala Bagian Humas dan Protokol Moch Arifil SSTP, Kabag Umum Rahman Heriadi, Kabag Hukum Setda HSU Sofyan, Kepala Cabang Bank Kalsel Amuntai, dan camat.

Hadir juga kalangan komunitas literasi,  pelajar SMA sederajat. Dan juga civitas akademika dari sekolah tinggi yang ada di Kota Amuntai.

Kegiatan ini juga melaksanakan protokol kesehatan cegah Covid-19 dengan mewajibkan peserta menggunakan masker, deteksi suhu tubuh dan menjaga Jarak undangan.


Sumber: Info Publik News

Penulis: Mad

Uploder: Tim


Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment