-->

STIA Amuntai Rilis Hasil Penelitian Pelayanan Polres HSU Masuk Kategori 'Sangat Baik'

 

Ketua Peneliti STIA Amuntai Reno Affrian MAP menyerahkan sertifikat pada Polres HSU yang diterima Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK MH


AMUNTAI -IPN- Usai melaksanakan penelitian di Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu, di ruang pelayanan publik Polres Hulu Sungai Utara (HSU) pada bulan Agustus 2021, lalu.

Akhirnya hasil penelitian tingkat kepuasan masyarakat pada pelayanan polres dirilis Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Amuntai, Selasa (26/10/21) sore.

Hasilnya dari hasil kuesioner yang disebar pihak mahasiswa pada pengguna layanan baik SIM, Tilang, SPKT, SKCK, SKBN menunjukan skor 88 atau pelayanan publik pada polres tersebut 'Sangat Baik'. 

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK, MH, pun menerima piagam penghargaan dari pihak STIA Amuntai yang diserahkan Ketua Penelitian Reno Affrian, MAP.

"Kami ucapkan terima kasih pada Polres HSU yang telah mempercayakan kami, sebagai peneliti eksternal pelayanan terpadu di polres ini," kata Reno.


Mahasiswa melaksanakan kegiatan penelitian


Dalam penelitian ini, pihaknya melibatkan beberapa mahasiswa/i STIA Amuntai yang dilakukan sejak Agustus 2021 tadi. Hal ini sudah sesuai Permenpan dan RB No 14 tahun 2017, tentang pedoman survei kepuasan masyarakat. 

"Hasil penelitian dengan skor 88. Artinya pelayanan sangat baik. Mudahan hasil penelitian ini bisa dipertahankan Polres Hulu Sungai Utara, dalam meningkatkan pelayanan yang diberikan pada warga masyarakat," sampai Reno.

Sementara itu, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK MH, menyampaikan terima kasih pada pihak STIA Amuntai, yang telah melaksanakan penelitian secara independen. "Tentu hasil ini merupakan kebanggaan bagi polres kami. Mudahan hasil Sangat Baik ini bisa meningkatkan lagi," sampai AKBP Afri Darmawan SIK.

Sebelumnya, Wakapolres Kompol Irfan SH MH menyambut baik kehadiran mahasiswa STIA Amuntai yang melakukan penelitian pelayanan publik di ruang layanan publik Polres HSU m

"Gedung ini terintegrasi beberapa layanan. Selain SIM ada layanan SKCK dan laporan atau aduan di sentra pelayanan masyarakat. Jadi satu gedung melayani beberapa layanan," kata perwira menengah ini pada media ini.

Adapun tujuan penelitian ini lanjut Kompol Irfan tentunya baik bagi peningkatan pelayanan polres ini khususnya yang terkait dengan warga masyarakat. 


Sumber: Info Publik News

Penulis: Mat

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment