-->

Kadis Kominfo Kab.HSU Lima SKPD Kerjasama Siap Wujudkan SPBE


Kadis Kominfo HSU H Adi Lesmana (kanan) saat foto bersama dengan Kadis PTSP dan Naker M Syarif 


AMUNTAI - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menjalin kerjasama dengan SKPD.


Hal ini ditempuh diskominfo sebagai pengintegrasian aplikasi melalui Proyek Perubahan Pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) lewat penerapan layanan sistem Single Sign On (SSO).


Dipastikan jika program ini berjalan di Pemda HSU maka layanan publik akan terintegrasi dalam satu akun dalam semua layanan satu pintu.


Kepala Diskominfo HSU H Adi Lesmana menjelaskan tahap awal ini dirinya mengaku sudah melakukan kerjasama dengan lima SKPD.


"Kerjasama ini sebagai bentuk implementasi proyek perubahan dan pengembangan SPBE SSO dengan pengintegrasian dalam satu kesatuan melalui penggunaan teknologi SSO," kata Adi lewat sambungan WhatsApp Jumat (6/8).






Diungkapkan mantan Kabag Humas Setda HSU ini, bahwa pengintegrasian satu layanan nantinya akan sangat bermanfaat dan memudahkan bagi masyarakat. 


Sebab cukup satu akun saja yang mereka buat, untuk mendapatkan setiap layanan.

"Alhamdulillah pada tahapan awal sudah 5 SKPD yang bekerjasama dengan kita dalam mewujudkan penerapan SPBE SSO di HSU," ujarnya.


Lima SKPD ini sebutnya yakni Dinas Kependudukan dan Catatan sipil, Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Naker, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, serta Dinas Kesehatan.


Dengan terjalinnya kerjasama dengan beberapa SKPD tersebut, kedepannya akan dilakukan juga kerjasama dengan semua SKPD untuk penerapan SPBE SSO di HSU.


"Kami akan menyiapkan portal layanan dengan sistem SSO untuk pengaksesan semua layanan pemda. Termasuk terus koordinasi pada rekan SKPD kerjasama pada layanan milik Diskominfo sebagai pengelola layanan," pungkasnya.



Sumber: Info Publik News

Penulis: Mat

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment