-->

Dispersip Kab.HSU Bersama Forum Literasi Mahasiswa Agung Gelar Webinar Kepemudaan


Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari SKM (tengah) saat foto bersama usai menjadi pembicara Webinar di Aula Dispersip Kabupaten HSU.


AMUNTAI - Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bekerjasama dengan Forum Literasi Mahasiswa Agung melaksanakan Webinar Kepemudaan dan Lomba Kemerdekaan ke-76 RI Minggu (23/8) tadi.


Kegiatan berlangsung di Lantai Tiga Gedung Dinas Perpustakaan Kearsipan Kabupaten Hulu Sungai Utara. Tema yang diangkat pada seminar berbasis virtual ini yakni 'Membentuk Karakter Pemuda Yang Produktif, Inovatif dan Kreatif Di Masa Pandemi'.


Kegiatan ini hadir sebagai narasumber yakni Ketua DPRD HSU Almien Ashar SKM M.Kes yang juga tokoh muda di Kota Amuntai. Kegiatan ini juga berlangsung secara protokol kesehatan cegah Covid-19 dengan menerapkan 3M.


Seperti, Memakai Masker Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.


Ketua DPRD Kabupaten HSU Almien Ashar Safari M.Kes sebagai narasumber pada kegiatan ini memberikan pesan pada seluruh pemuda untuk selalu kreatif dan berinovasi dan tidak menjadikan pandemi sebagai hambatan. 


"Jangan jadikan hambatan Pandemi Covid-19 untuk menyerah. Namun bangkit untuk berinovasi dan berkreasi dalam suasana serba terbatas ini. Sebab tak sedikit usaha yang justru bangkit di tengah Pandemi ini," sampai Almien yang juga Ketua KNPI HSU ini.


Mewakili Kadispersip HSU Hj Lailatannur Kabid Pengembangan Pembudayaan dan Kegemaran Membaca Farid Wajidi membuka kegiatan

Sementara itu, Kepala Dispersip HSU Hj Lailatannur melalui Kabid Pengembangan, Pembudayaan dan Kegemaran Membaca Farid Wajidi S.Sos menyampaikan seminar ini bertujuan untuk membentuk karakter pemuda untuk berkarakter pro-aktif dengan formulasi baru di masa pandemi ini.


Selain Webinar kegiatan ini juga disisi lomba kemerdekaan yang dibagi menjadi dua cabang perlombaan yaitu Lomba Pidato Bahasa Indonesia dan Bakisah Banjar.


Peserta dihadiri 21 orang ditambah para tamu undangan yakni seluruh BEM/DEMA HSU dan organisasi OKP yang ada di HSU termasuk lewat virtual dalam jaringan 


"Berharap kegiatan ini meningkatkan semangat para pemuda untuk selalu berkarya dan mengharumkan nama daerah dan bangsa," tandasnya.



Sumber: Info Publik News

Penulis: Mat

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment