-->

Kodim 1001 Sukseskan Program Serbuan Vaksin Nasional Serentak se Indonesia

 

Dandim Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP saat berbincang dengan Wabup HSU H Husairi Abdi Lc didampingi Forkopimda HSU.


AMUNTAI -IPN- Masyarakat Kota Amuntai di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang digelar Kodim 1001 Amuntai/Balangan di halaman Makodim Sabtu (17/7/2021) mulai pagi ini sampai selesai.


Kegiatan ini bertajuk Serbuan Vaksin Nasional dalam Rangka Pencegahan Covid-19 di Indonesia tak terkecuali di wilayah Kodim 1001 Amuntai.


Masyarakat yang hadir merupakan perwakilan dari Puskesmas yang ada di wilayah Kecamatan Amuntai Tengah, Amuntai Utara dan Haur Gading. Dan beberapa puskemas yang jauh dari Kodim Amt.


Kegiatan ini dipimpin langsung Dandim Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP, dihadiri juga Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc dan Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari SKM M.Kes dan Wakapolres HSU Kompol Irfan SH.





Program vaksinasi ini juga didukung penuh pihak RSUD Pambalah Batung Amuntai dan Dinas Kesehatan HSU. Kegiatan ini juga berlangsung secara protokol kesehatan ketat.



Dandim 1001 Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP pada wawancara dengan rekan media menyampaikan kegiatan ini tidak lain dalam mendukung program nasional satu juta vaksinasi Covid-19 dalam satu hari.

Acara vaksinasi ini juga berlangsung serentak di 34 Provinsi di Indonesia dengan target Satu Juta Vaksinasi.


"Untuk Kodim Amt sendiri menyediakan 100 lebih Vial vaksinasi. Dengan sasaran 1000 warga. Untuk di kodim ini kami target 600 sampai 700 suntikan vaksin. Dan sisanya pada wilayah rayon militer bekerjasama dengan puskesmas setempat," kata Abituren Akmil Magelang 2001 ini pada Info Publik News siang ini.


Pihaknya juga dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya juga bekerjasama dengan pihak Forkopimda baik dari Polri, BPBD, Satpol PP dan Dinas Kesehatan. "Saya mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 demi kesehatan bersama," tandasnya.


Sumber: Info Publik News

Penulis: Mat

Uploder: Tim



Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment