-->

KODIM 1001 GELAR PEMBINAAN KERUKUNAN UMAT BERAGAMA


Kegiatan Kodim 1001 dengan pemuka agama


AMUNTAI-IPN-Dalam mewujudkan keharmonisan dan kondusifitas antar umat beragama, Kodim 0712/Tegal menggelar Pembinaan Kerukunan Umat Beragama di aula kodim 1001/HSU-BALANGAN Jl Basuki Rahmad no 12 Kec Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu sungai utara, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam status pandemi Covid-19.Senin (12/07/2021).


Kegiatan ini mengusung tema ‘Mewujudkan Binter TNI-AD yang Adiktif Melalui Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Demi Mencegah Konflik Sosial Antar Umat Beragama Serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa’, diharapkan akan terwujud sikap saling menghormati dan menghargai antar umat beragama dan antar elemen masyarakat lainnya.

Komandan Kodim 1001/ HSU- BALANGAN Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi melalui Kepala Staf Kodim 1001/HSU-BALANGAN Mayor Inf Eko Santoso mengatakan saya menyambut baik kegiatan ini melalui kegiatan ini dapat mempererat dan meningkatkan kerukunan persaudaraan kehidupan beragama diantara kita.


Pembinaan kerukunan umat beragama merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dapat dilaksanakan secara langsung atau tidak langsung oleh setiap lapisan masyarakat.


Dalam membangun pemahaman dan pengertian bersama dalam rangka mewujudkan rasa solidaritas kerukunan antar umat beragama sehingga terhindar dari konflik sosial antar umat beragama yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.


Para pemuka agama masing masing untuk selalu tanggap terhadap aspirasi masyarakat karena pemuka agama adalah penyambung lidah dan penterjemah umat. 


"Pemuka agama dapat membimbing umatnya masing-masing dalam mengamalkan ajaran agamanya secara profosional, dimana pemuka agama sebagai mitra pemerintah dalam menjalankan pembangunan nasional khususnya di bidang agama sehingga membawa pada kedamaian dan cinta kasih kepada seluruh alam semesta, "HarapNya.


Kegiatan selain diikuti anggota Kodim 1001/HSU-BALANGAN, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat,tokoh pemuda serta turut hadir ketua MUI Kabupaten Hulu Sungai Utara KH M Said Masraman sebagai nara sumber satu, dan Ketua FKUB HSU, H.Syaifuddin sebagai nara sumber ke dua juga ikut hadir.


Sumber: Pendim 1001

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment