-->

Resmi ! Kepala DP2KB Kab.HSU Launching Progam Sekolah Siaga Kependudukan di SMAN 1 Amuntai Utara

 

Kepala DP2KB Kab.HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid saat meresmikan pojok literasi kependudukan di SMA 1 Amuntai Utara Jumat (26/3) pagi tadi.


AMUNTAI-IPN- Jumat (26/3/2021) pagi hari ini digelar Launching Progam Sekolah Siaga Kependudukan atau SSK di SMA Negeri 1 Amuntai Utara Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).


Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) setempat Hj Anisah Rasyidah Wahid yang juga di mandat meresmikan Pojok Literasi Kependudukan yang berada di Gedung Perpustakaan sekolah tersebut.


Kepala SMA Negeri 1 Amuntai Utara Soekiman MM mengucapkan terima kasih pada Kepala DP2KB Hj Anisah Rasyidah yang menyediakan waktu untuk hadir ditengah siswa guru dan undangan di sekolah ini.


"Dalam waktu tidak lebih dari 1 tahun ini ini kunjungan ibu sudah kedua kalinya. Ini diluar kunjungan tim perumus SSK yang datang melakukan sosialisasi dan kehadiran Ibu Anisah sangat berarti bagi kami dalam mem-branding sekolah, sebab ada foto ibu," ujar Soekiman pada sambutannya.








Selajutnya, pada launching kegiatan SSK Kepala DP2KB Hj Anisah Rasyidah Wahid menyampaikan SMA 1 Amuntai Utara telah berintegrasi menjadi sekolah SSK dimana sambung Anisah telah dimasukkan dalam mata pelajaran sebagai pengayaan materi pembelajaran. "Lewat SSK menjadi sumber belajar bagi peserta didik disini dalam mengetahui generasi Keluarga Berencana serta dapat memahami isi kependudukan pada saat ini sesuai perkembangan," kata Anisah.


Terakhir Anisah menyampaikan terimakasih pada kepala sekolah dan semua elemen sekolah karena pada hari ini telah dilaksanakan launching Sekolah Siaga Kependudukan dan peresmian pojok literasi Kependudukan.





Sebelumnya, Ahmad Rifani menyambut kehadiran rombongan dinas yang berkenaan hadir dalam kegiatan launching ini.


"Kami mengucapkan banyak terima atas kehadiran Kepala DP2KB HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid ke sekolah kami ini. Ini sebuah kebanggan bagi kami sebab dipilih menjadi Sekolah Siaga Kependudukan," kata Rifani pada laporannya sebagai ketua pelaksana kegiatan.


Diketahui kegiata ini juga menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19 dengan menerapkan 3M (Menjaga Jarak Memakai Masker dan Mencuci Tangan dengan Sabun). Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama tenaga pendidik, siswa dan rombongan dari DP2KB HSU. (*)



Sumber: Info Publik News

Penulis: Del

Uploder: Tim



Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment