-->

Guru Danau Ajak Seluruh Jemaah Patuhi Prokes Covid - 19 Saat Nisfu Sya'ban.

 




Amuntai - Info Publik News. Ulama Kharismatik kebanggaan Kalimantan Selatan KH.Asmuni atau Guru Danau mengajak seluruh jemaah baik yang berdomisili di Kabupaten Hulu Sungai Utara ( HSU) ataupun diluar Kabupaten HSU untuk mematuhi himbauan Pemerintah agar mematuhi Protokol Kesehatan Covid - 19 dengan tidak datang atau menghadiri kegiatan malam Nisfu Sya'ban ditempat  pengajian beliau.

Karena kegiatan tersebut hanya dilaksanakan secara terbatas dan hanya bagi pihak keluarga dekat dan jemaah sekitar tempat pengajian dengan protokol kesehatan yang ketat,hal ini dilakukan demi menjaga keselamatan bagi seluruh jamaah dan semua orang .

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Guru Danau yang di dampingi Bupati dan Kapolres HSU pada Jum'at (26 /03/2021) di Danau Panggang.


"Marilah kita bersama - sama mematuhi ajakan Pemerintah tentang Protokol kesehatan Covid - 19,dan kepada seluruh jemaah pengajian saya dimanapun berada bahwa saya tidak mengundang  demikian agar  dipatuhi," himbaunya.


Sementara Bupati Hulu Sungai Utara H.Abdul Wahid. HK pada Jum'at (26/03/2021) juga kembali menyampaikan himbauan Guru Danau  agar kepada seluruh jamaah tidak datang atau berhadir dalam kegiatan malam Nisfu Sya'ban di Danau Panggang .



"Hal ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan penyebaran Covid -19 bagi seluruh Masyarakat,"kata Bupati Wahid.


Bupati Wahid juga berharap agar dalam pelaksanaan ibadah Nisfu Sya'ban hendaknya kita tetap melaksanakan Protokol kesehatan yang ketat.


"Dalam rangka melaksanakan ibadah malam Nisfu Sya'ban kami menghimbau kepada seluruh Masyarakat agar melakukan ibadah dirumah masing - masing bersama keluarga,kalaupun melaksanakan di langgar ataupun di masjid hendaknya protokol kesehatan tetap dilaksanakan agar kita terhindar dari paparan covid -19,"harapnya.


Mengenai perkembangan Covid - 19  di HSU, Wahid kembali menjelaskan bahwa dalam minggu minggu  ini ada peningkatan yang harus membuat kita waspada.


"Hari ini angka Covid-19 di HSU meningkat kalau seminggu yang lalu angka penyebarannya dibawah 5 sampai 10 orang namun minggu minggu ini ada peningkatan antara 10 sampai 15 orang perhari karena itu kita harus waspada dan kepada diri kita ,keluarga,orang sekitar kita agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang ketat,Semoga kita dan seluruh Masyarakat HSU terhindar dari wabah Covid -19 ini."imbuh Bupati Wahid.


Selain himbauan langsung yang disampaikan oleh Guru Danau dan Bupati,  juga terlihat dititik - titik jalan arah ke Danau Panggang tampak himbauan berupa spanduk dan baliho yang berisi ajakan agar tidak menghadiri kegiatan malam Nisfu Sya'ban di Danau Panggang.

Tags :

bm
Created by: Info Publik News

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment