-->

Peduli ! BPK Amuba Desa Jumba Kab: HSU Salurkan Bantuan ke Desa Waki Kab: HST Yang Dihantam Banjir

 

Peduli BPK Amuba Desa Jumba Kab HSU saat menyerahkan bantuan ke Desa Waki Kecamatan Batu Benawa Kabupaten HST



AMUNTAI - Peduli dan tolong menolong antar sesama begitu penting, terlebih di tengah bencana seperti bencana banjir bandang yang melanda sejumlah desa di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). 


Terkait musibah terparah selama kurun waktu 26 tahun tersebut, membuat sebagian warga berempati terhadap korban banjir tak terkecuali Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Amuba di Desa Jumba Kecamatan Amuntai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).


Minggu (17/1/2020) baru ini, BPK Amuba akhirnya mendistribusikan bantuan dari sumbangan warga baik urunan dan aksi penggalangan dana di jalan desa dimana tim pemadam dan rescue ini bermarkas.


Ketua BPK Amuba Agus Suriani didampingi Sekretaris H Muhdianor S.AP menyampaikan rasa duka mendalam pada para korban banjir di Kabupaten HST dan terkhususnya di Desa Waki Kecamatan Batu Benawa yang juga diterjang Banjir Bandang yang dahsyat.





"Alhamdulilah berkat bantuan donatur dan sukarela warga Kota Amuntai Kabupaten HSU dapat menyerahkan bantuan pada masyarakat di Desa Waki ini. Mudahan bantuan ini bernilai manfaat bagi warga terdampak banjir," kata Agus pada media ini.


Adapun bantuan yang kami antarkan dan langsung diterima aparat desa dan RT Desa Waki yakni, Sembako, pakaian layak pakai, makanan siap saji, obat obatan bagi warga yang sakit.


Selanjut, alat penerangan berupa lilin dan lampu sumbu dan logistik lainnya. "Jadi bantuan ada di dua titik yakni warga Waki dan Desa Hantakan Kecamatan Hantakan," tandanya. (IPN)



Sumber: Info Publik News

Penulis: Dhani

Editor: Del

Uploder: Tim


Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment