-->

Cetak Kader Ulama dan Persyarikatan, Pontren Nurul Amin Gelar Safari Dakwah Santri


Akmal Sohib Maulana saat melaksanakan Safari Dakwah yang merupakan program dari Ponpes Nurul Amin Muhammadiyah Alabio.



AMUNTAI-IPN- Pondok Pesantren Nurul Amin Muhammadiyah Alabio menggelar safari dakwah bagi santri kelas akhir (kelas XII) ke cabang-cabang muhammadiyah yang ada di Kabupaten HSU.

Setelah kunjungannya ke PCM. Mamar Sabtu Malam 2/1 di Masjid Al Mu'awanah Mamar, Senin 4/1 Pontren Nurul Amin Alabio melanjutkan safari dakwahnya ke PCM. Amuntai di Masjid Al Jihad Amuntai.

Safari dakwah dihadiri langsung Pimpinan Pontren Nurul Amin Alabio KH. Muslikun Habib, didampingi Bagian Pendidikan dan Pengajaran Ustaz Abd. Rohim, Bagian Kesantrian Ustaz Khairiyadi, Bagian Pembangunan Ustaz Sahlipani dan H. Rijal Safriyani dan sejumlah ustaz lainnya.


Nasrullah saat melaksanakan Safari Dakwah di Masjid Aljihad Kota Amuntai


Kehadiran rombongan pontren Nurul Amin di dua PCM itu disambut hangat  oleh Ketua PCM. Mamar H. Zainuddin dan Ketua PCM. Amuntai ustaz Prawoto serta warga persyarikatan.

Ketua PCM Mamar dan Amuntai menyambut baik dan merasa senang mendapatkan kunjungan sekaligus mendapatkan siraman rohani dari santri kelas XII yaitu Akmal Shohib Maulana dan Nazarullah.

Ketua PCM Mamar dan Amuntai berharap kunjungan/safari dakwah seperti ini bisa rutin dilaksanaan minimal 1 bulan sekali, sambil memberikan pembelajaran bagi santri.

Sementara Mudirul Ma'had Pontren Nurul Amin Alabio KH. Muslikun Habib dalam sambutannya menyampaikan bahwa safari dakwah santri merupakan program pontren yang digagas dengan tujuan untuk mencetak kader-kader ulama dan persyarikatan di masa yang akan datang.

Menurut KH. Muslikun saat ini kita perlu  lebih memperhatikan pendidikan agama dan akhlak bagi anak2 salah satunya dengan memberikan pendidikan di pondok pesantren.

Pasalnya masih menurut beliau, pontren merupakan benteng bagi anak - anak kita dari budaya barat yang destruktif dan pengaruh negatif globalisasi, sekaligus tempat yang tepat untuk membangun karakter mereka (character building).

Seperti Pontren Nurul Amin yang merupakan AUM Kab. HSU yang satu satunya  berada di Banua Anam, yang berkomitmen menjadikn pontren sebagai tempat perkaderan ulama dan kader persyarikatan yang siap terjun di masyarakat. Jelasnya. (*)



Sumber: Ponpes Nurul Amin untuk Info Publik News

Penulis: Ahim

Editor: Del

Uploder: Tim



Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment