Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati HSU H Abdul Wahid Resmikan Bantuan Kemendikbud RI Berupa UGB PAUD Percontohan

Wednesday, January 06, 2021 | 06 January WIB Last Updated 2021-02-22T14:28:06Z


Bupati HSU H Abdul Wahid HK dan Ketua PKK HSU Hj Anisah Rasyidah saat momen peresmian UGB Percontohan di Kecamatan Amuntai Utara yang merupakan binaan Disdik HSU.



AMUNTAI-IPN- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD) Republik Indonesia melalui Derektorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini  Tahun Anggaran 2020 ini kembali menggelontorkan dana hibah berupa pembangunan Unit Gedung Baru ( UGB ) PAUD Percontohan di Kecamatan Amuntai Utara.

UGB PAUD tersebut diresmikan oleh Bupati Hulu Sungai Utara ( HSU) Rabu, 06 Januari 2020 yang dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK dan Bunda PAUD HSU HJ.Anisah Rasyidah Wahid,Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari,Perwakilan Kemendikbud  Wilayah Kalimantan Selatan Irhamsyah,Plt Dinas Pendidikan HSU H.Junaidi Gunawan serta undangan lainnya.


Plt Kepala Dinas Pendidikan HSU H.Junaidi Gunawan menjelaskan bahwa pembangunan UGB PAUD Percontohan itu dilaksanakan dalam jangka waktu 125 hari kalender dengan biaya 1,1 milyar yang terdiri dari alat permainan edukatif dan meubeler dan disalurkan secara bertahap .


"Alhamdullillah dalam pembangunan UGB PAUD ini tidak menemui kendala yang signifikan,dan berkat kerjasama baik dengan intern Dinas pendidikan sendiri ataupun dengan dinas  atau instansi lainnya yang  terkait sehingga hari ini UGB PAUD Percontohan ini dapat diresmikan oleh Bapak Bupati HSU."ungkapnya.


"Perlu saya sampaikan juga bahwa Pamerintah HSU juga menyiapkan dana untuk menunjang fasilitas UGB PAUD Percotohan berupa pembuatan kandang dan urukan tanah," tambahnya.


Plt Kadisdik HSU H Junaidi Gunawan saat sambutan.



Junaidi juga menyampaikan terima kasih kepada Kemendikbud yang selama ini memberikan perhatian yang cukup tinggi pada Pamerintah HSU.


Irhamsyah selaku perwakilan Kemendikbud RI mengungkapkan bahwa HSU  merupakan salah satu kabupaten yang mendapatkan UGB PAUD percontohan.


"HSU merupakan 1 dari 16 Kabupaten  se indonesia dan  satu satunya Kabupaten di Kalimantan Selatan yang mendapatkan hibah UGB PAUD Percontohan ini, diharapkan nantinya dapat menginspirasi PAUD- PAUD lainnya yang ada di Kabupaten HSU atau Kabupaten tetangga lainnya," ungkapnya.


"Hendaknya UGB PAUD Percontohan ini mendukung perluasan akses peningkatan kualitas layanan PAUD itu sendiri dan berikutnya menjadikan percontohan rujukan pemenuhan sarana dan prasarana Paud,sesuai dengan rujukan standar nasional PAUD,dan semoga dapat jadi percontohan kualitas layanan PAUD yang sesuai dengan standar PAUD dengan memperhatikan kondisi dan potensi yang ada," pungkasnya. (*)



Sumber: Diskominfo HSU untuk Info Publik News

Editor: Del

Uploder: Tim



×
Berita Terbaru Update