-->

Tingkatkan Wawasan, Santri Nurul Amin Alabio Studi ke UMB


Foto bersama Santri di depan kampus UMB


BANJARBARU-IPN- Dalam meningkatkan wawasan sekaligus mengenalkan lebih jauh Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB), Pondok Pesantren Nurul Amin Muhammadiyah Alabio melakukan silaturahmi dan kunjungan ke universitas yang menjadi kebanggaan warga Kalimantan Selatan.

Sabtu 12/12 di Aula UMB, Sebanyak 48 orang santri kelas XII dan ustaz/ustazah diterima oleh Rektor UMB yang diwakili bapak Sumardi Sega kepala kantor promosi dan penerimaan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

Ustadz Abdul Rohim menyampaikan terima kasihnya kepada rektor UMB yang telah menerima kunjungan santri pontren Nurul Amin Alabio.

Rohim mengatakan kunjungan ke UMB atau ketempat lainnya merupakan program tahunan pondok pesantren khususnya bagi kelas akhir ( kelas XII).




Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi sekaligus menambah wawasan dan informasi bagi para santri, dimana hasil dari kunjungan ini diharapkan dapat memberikan pencerahan dan bahan pertimbangan bagi santri untuk melanjutkan studi mereka ke perguruan tinggi dalam hal ini UMB.

Rohim yang juga sebagai Kepala Bagian Pendidikan dan Pengajaran Ponpes Nurul Amin berharap ke depan ada kerjasama antara pontren Nurul Amin dengan UMB dalam hal ini yaitu menjadikan pontren Nurul Amin sebagai tempat pengabdian mahasiswa dalam menerapkan ilmu pengetahuannya.

Sementara Sumardi Sega mewakil Rektor UMB menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Mudid dan jajaran Pontren Nurul Amin menjadikan UMB sebagai tujuan dalam studi tour.

Usai memberikan penjelasan dan gambaran profil UMB sega berharap nantinya santri pontren Nurul Amin ada yang berminat untuk melanjutkan studi di UMB.

Sega juga beri akan menyampaikan saran dan masukan dari pontren Nurul Amin terkait dengan penerjunan mahasiswa KKN di pontren.

usai penyampaian profil UMB para santri diberikan kesempatan untuk bertanya dan melakukan peninjauan. (*)


Sumber: Rilis untuk Info Publik News

Penulis: Ahim

Editor: Del

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment

Redaksi Info Publik News

Redaksi Info Publik News