-->

Sosialisasi CTPS, Jurusan Kebidanan Poltekkes Mamuju Sasar Sekolah di Lebani

 

Edukasi CTPS dari Poltekkes Mamaju kepada siswa



MAMUJU-IPN- Jalan yang terjal dan berliku seakan mengiringi perjalanan rombongan Jurusan Kebidanan Poltekkes Mamuju Menuju Desa Lebani Kecamatan Tappalang Barat. Kamis, 17 Desember 2020.


Kali ini, sasaran Kegiatan Pengabdian Masyarakat dalam bentuk sosialisasi CTPS adalah Madrasah Aliyah (MA) dan SekolahDasar dan PAUD di Lebani. Setelah sebelumnya menyasar beberapa pesantren di Kab. Majene.


Masya Allah ternyata di balik Kota Mamuju masih terdapat beberapa daerah pedalaman yang menyimpan keindahan alam yang mempesona, ujar Kajur Kebidanan, dr. Ahmady, M.Kes sesaat sebelum rombongan mereka tiba di Lebani.


Kondisi Desa Lebani yang masih kelihatan asrie, dengan suasana kampung yang begitu kental. Nampak perahu masyarakat sedang bersandar di tepi laut.


Konon menurut wawancara redaksi dengan Mantan Kepala Desa Lebani, Bapak Rusman, sebagian besar masyarakat Lebani bekerja sebagai nelayan. Menurutnya masyarakat Lebani, selain berprofesi sebagai nelayan juga terkadang dipadukan dengan berkebun.


Seremoni



"Bersyukurlah karena kondisi jalan menuju Lebani sudah bagus berkat bantuan pemerintah Kab. Mamuju, yang dulunya harus dilalui dengan naik perahu". Tutur Bapak yang pernah memimpin Desa Lebani selama 2 periode ini.


Akhirnya rombongan Jurusan Kebidanan disambut baik oleh pihak sekolah. Tim pengabmas yang turun kali ini dibagi menjadi dua, satu tim menuju ke lokasi MAS (Madrasah Aliyah Swasta) DDI Lebani, tim lainnya menuju ke SD Lebani.


Proses sosialisasi CTPS berlangsung meriah. Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh para siswa MAS dan SD yang juga turut didampingi oleh para guru (*)



Sumber: Rilis untuk Info Publik News)

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment