-->

HUT DWP Hj Anisah Wahid Pesan Anggota DWP Ikut Sosialisasikan 3M


Momen Hj Anisah Rasyidah Wahid saat menyerahkan tropi juara pada anggota DWP yang ikut lomba memeriahkan HUT DWP HSU



AMUNTAI -IPN - Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan atau DWP ke-21 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) diisi dengan berbagai kegiatan seperti sastra dan lomba membuat camilan berbahan khusus Labu kuning yang banyak tumbuh dan ditanam masyarakat Amuntai.


Lomba snack berbahan waluh (bahasa Banjar,red) diikuti para istri ASN yang tergabung dalam DWP HSU. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Agung Setda HSU ini dihadiri langsung Ketua PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid dan Ketua DWP HSU Hj Raudatul Munawarah Taupik Selasa (22/12) tadi.


Raudatul Munawarah pada kesempatan tersebut menyampaikan lomba ini digelar

tak lepas dari tema DWP ke-21 yang bertemakan 'Peran Dharma Wanita Persatuan dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia'.


"Saya optimis DWP mampu berkontribusi dalam mewujudkan ketahanan keluarga dalam memanfaatkan teknologi di era digital seperti saat ini," Raudatul.


Istri dari Sekda HSU HM Taupik ini menambahkan Pada HUT DWP ke-21 tahun ini pihaknya melaksanakan berbagai acara yakni Lomba Penyuluhan/Pidato, Bercerita dan terakhir Lomba masak snack yang terbuat dari bahan Labu.


"Lomba ini kami maksudkan agar dapat menjalin tali silaturahmi antara unit DWP kecamatan dan kabupaten, serta untuk melatih kreatifitas dan keterampilan dalam memasak makanan para anggota," terangnya.


Sementara itu, Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid selaku Penasehat DWP dalam rangka momen ke-21 ini menyampaikan sebagai organisasi masyarakat yang menghimpun dan membina istri ASN diharapkan DWP ikut mendorong kaum perempuan Indonesia secara umum.


Dan DWP secara khusus untuk terus berkiprah dan berkarya dalam memberdayakan diri agar mampu mandiri secara ekonomi dan berperan lebih luas untuk menggerakkan roda pembangunan Nasional dalam mendukung semua program pemerintah.


"Dalam kondisi Pandemi Covid-19 ini, Anggota DWP juga terus mendukung program pemerintah seperti mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19 di lingkungan masing-masing," sampai Anisah.


Selama Pandemi Covid-19 PKK dan DWP dan organisasi wanita lainnya terus bersinergi dalam aksi bagi masker dan edukasi penerapan 3M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun dan Menjaga Jarak atau menghindari Kerumunan.


"Mudahan DWP semakin kompak. Dan dukung program pemerintah daerah yakni HSU Mantap (Maju Mandiri Sejahtera Agamis dan Produktif)," tandasnya. Hadir juga pada kesempatan tersebut Wakil Penasehat DWP HSU Ellyanor Fauziah Husairi. (*)



Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment