-->

Kompak ! Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK Ikut Dampingi Tim WASEV TMMD Mabes TNI Kunjungi Desa Sarang Burung


Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK saat mendampingi Wasev Mabes TNI Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko dan Wabup HSU H Husairi Abdi Lc kunjungi TMMD Desa Sarang Burung.


Amuntai - IPN - Dalam rangka meninjau kagiatan TMMD ke 109 tahun anggaran 2020 di wilayah Kodim 1001/Amuntai Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Mabes TNI AD) meninjau program fisik TMMD di Desa Sarang Burung, Kecamatan Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara Kamis  (15/10/2020)


Kegiatan dipimpin IRTER ITUM ITJENAD BRIGJEN TNI LEGOWO W.R JATMIKO, S.I.P, M.M beserta rombongan dan didampingi oleh Bupati HSU diwakili oleh Wakil Bupati HSU H. HUSAIRI ABDI, Lc, Kapolres HSU AKBP AFRI DARMAWAN, S.IK.,MH.


Dandim 1001 Amuntai LETKOL INF ALI AHMAD SATRIADI, S.I.P, M.Tr. ( Han ), Ketua DPRD Kab. HSU ALMIN ASHAR SAFARI,SKM, Kapolsek Danau Panggang Iptu Momo JR, beserta Muspika Danau Panggang,  Kepala Desa Sarang Burung ASMUNI SABRAN  beserta Aparat dan Masyarakat sekitar Desa Sarang burung.


Adapun kegiatan dilaksanakan dalam rangka pengecekan kegiatan Pembangunan jalan serta Posko TMMD Ke - 109 sekaligus kegiatan Stimnulus Bedah Rumah, Bedah Musholla Darul Aman dan Penyerahan Bantuan kepada Masyarakat di Desa Sarang Burung.


paparan dari Dandim 1001/Amuntai terkait pelaksanaan kegiatan TMMD ke 109, yaitu sasaran Fisik dan Nonfisik serta hasil yang telah di capai selama kegiatan TMMD mulai dari pembukaan hingga hasil yang di dapat dan menjelaskan sasaran nonfisik dalam kegiatan Satgas TMMD ke 109 di Desa Sarang Burung.


Dalam paparannya Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi selaku Dansatgas TMMD mengatakan,


 "Hingga Hari ke 24 pelaksanaan TMMD di Desa Sarang Burung telah mencapai progres yang cukup memuaskan, dengan kemajuan pekerjaan fisik hampir mencapai 90 persen lebih dari total yang ditargetkan, " Ucap Dandim "


Dalam kesempatan  tersebut Ketua Tim Wasev Mabes TNI, Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S.I.P., M.M mengutarakan 


"Kedatangan Tim Wasev Mabes ini dalam rangka melaksanakan pengawasan dan evaluasi (Wasev) sekaligus melihat kinerja satuan tugas TMMD dalam perencanaan persiapan secara optimal kegiatan pembangunanTentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 yang dilaksanakan oleh satuan jajaran Korem 101/Ant yaitu Kodim 1001/Amuntai di Desa Sarang Burung.


" Kedatangan kami bersama rombongan untuk memastikan proses TMMD Ke 109 berjalan sesuai dengan yang direncanakan,"Tegas Brigjen TNI Legowo


Lebih lanjut Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S.I.P., M.M. menjelaskan bahwa kehadiran program TMMD di daerah bertujuan untuk membangun daerah lebih khusus membuka wilayah yang masih terisolir. Program ini juga didukung oleh semua pihak dan kolaborasi dengan pemerintah daerah. Oleh karena itu pengerjaan jalan baru ini mesti dilanjutkan oleh pemerintah daerah untuk mewujudkan kesejateraan rakyat.


"Program ini untuk membantu masyarakat di daerah maka berkolaborasi dengan pemerintah dan banyak pihak. Pemerintah daerah diharapkan melanjutkan kegiatan pengerjaan ini untuk kesejahteraan masyarakat,"Pungkasnya


Saya selaku Ketua Tim Wasev sangat memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Polres HSU terutama  Masyarakat Desa Sarang Burung maupun personel TMMD yang berada di lokasi.


Disamping terjalinnya komunikasi yang baik, manfaat dari kegiatan TMMD ini juga banyak dirasakan oleh masyarakat sekitar. Baik langsung maupun tidak langsung, namun pasti ada perubahan yang signifikan pasca program TMMD usai."Terang Brigjen TNI Legowo


Sementara Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.H melalui Kapolsek Danau Panggang Iptu Momo JR menyatakan adanya TMMD di salah satu desa di daerah hukum Polsek Danau Panggang tentunya sangat membantu warga desa Sarang Burung baik pembangunan Fisik berupa jalan, Mushola dan beberapa buah rumah warga yang direhab (bedah rumah).


Termasuk pembangunan non fisik dengan pembekalan berupa sosialisasi kepada warga dari dinas instansi terkait Protokol kesehatan (dari Dinkes),  bahaya karhutla, pentingnya  Siskamling, tertib lalu lintas, bahaya Narkoba (pemateri dari Polres HSU) dan kegiatan lain yang sifatnya memajukan warga desa Sarang Burung.


"Adanya TMMD kali ini menambah sinergitas kemitraan TNI, Polri dan Instansi lain khususnya kemitraan langsung dengan warga masyarakat, semoga dengan adanya kegiatan ini membawa berkah dan sitkamtibmas di Kab. HSU semakin aman, kondusif dan sehat,"  tutup Momo JR. (*)


Sumber: Humas Polres HSU

Editor: Del

Uploder: Tim

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment