Notification

×

Iklan

Iklan

Kodim 1001/Amuntai Ikuti Moment Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI ke- 75 di Kabupaten HSU

Tuesday, August 18, 2020 | 18 August WIB Last Updated 2020-08-18T00:12:13Z

Laporan 


Amuntai -IPN- Dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke- 75 Tahun 2020,Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) yang diwakili oleh Pasiter Dim Kapten Inf Suroto dan jajaran Forkopimda Hulu Sungai Utara menghadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, bertempat di Halaman Kantor Pemda Kabupaten HSU, Senin (17/08/2020).

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 ini pun dilaksanakan secara berbeda dari tahun sebelumnya dengan pembatasan jumlah peserta upacara dan dengan tetap menjaga protokol disiplin kesehatan secara ketat karena dalam masa pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Bupati Balangan Drs. H. Abdul Wahid, H.K., M.M. M.Si bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara dan HUT Kemerdekaan RI ke-75 kali ini mengangkat Tema "Indonesia Maju”.

Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) melalui Pasiter Dim Kapten Inf Suroto menyampaikan, Upacara Peringatan HUT RI ke-75 ini mempunyai makna yang sangat penting dan mendalam bagi Bangsa Indonesia.

"Selain itu upacara peringatan ini menjadi titik puncak perjuangan bagi Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah dan sebagai bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan kesuma bangsa.

Selain itu,tema kemerdekaan "Indonesia Maju"menjadi simbol untuk mengajak masyarakat Indonesia agar dapat fokus bersama kepada hal-hal yang penting dalam menyatukan keberagaman ditanah air. Dan kita sebagai generasi penerus bangsa mempunyai kewajiban dan tanggung jawab yang harus kita laksanakan yaitu menjaga dan mempertahankan serta mengisi Kemerdekaan dengan kegiatan yang positif dengan tetap menjaga persatuan dan kecintaan terhadap Indonesia.ungkap Pasiter

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI ke- 75 ini dihadiri oleh seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten HSU, Perwakilan Anggota TNI-POLRI, Dinas Perhubungan, Satpol-PP dan PNS Pegawai Pemda Kab.HSU.(*)


Sumber: Pendim 1001 Amuntai-Balangan


×
Berita Terbaru Update