Notification

×

Iklan

Iklan

Kadiskominfo HSU Terima Kasih Pada Tim Gabungan Pembuatan Lomba Video Pendek 'New Normal' Digelar Kemendagri RI

Saturday, June 13, 2020 | 13 June WIB Last Updated 2020-06-13T07:42:41Z


Rapat bersama Tim Pembuatan Lomba Video Pendek New Normal Covid-19 di ruang Dinas Kominfo HSU



AMUNTAI - IPN - Agar mengedukasi di tengah Pandemi Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ambil bagian dalam Lomba Inovasi Daerah dalam bentuk video pendek penerapan New Normal. Lomba ini digelar Kementerian Dalam Negeri.

Tak gampang bagi Pemkab HSU melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) membuat video pendek tersebut. Mengingat sebelum persiapan dinas ini melakukan koordinasi dengan instansi terkait serta membentuk tim.

Adapun yang terlibat seperti Bapelitbang, Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan, Disperindagkop-UKM, serta Diskominfo HSU. Sebelum jangka waktu berakhir yakni 15 Juni 2020 video pendek tersebut telah dikirim ke panitia pelaksana.

Kepala Dinas Kominfo HSU H Adi Lesmana kemarin mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dari seluruh anggota tim sehingga pembuatan video tersebut dapat diselesaikan sesuai target. 

Kadis Kominfo juga mengucapkan terimakasih pada Bupati H Abdul Wahid HK yang mendukung penuh pembuatan video penerapan New Normal untuk mengikuti lomba tersebut.

"Alhamdulillah bapak Bupati Wahid juga sangat aktif memberikan arahan, saran, dan masukan kepada tim terkait proses pembuatan. Video ini selesai dan telah mendapatkan nomor registrasi, ini menandakan bahwa video tersebut sudah diterima dan selanjutnya akan dinilai oleh tim lomba Kemendagri," terangnya.

Perlu diketahui bahwa Kemendagri mengadakan lomba inovasi atau pembaharuan daerah yang mendorong gerakan nasional untuk menjalankan protokol kesehatan dari, oleh, dan untuk daerah, serta membuat kehidupan masyarakat yang kembali produktif di bidang ekonomi bisnis dan kehidupan lainnya secara normal di tengah pandemi Covid-19.

Lomba tersebut diikuti oleh 34 provinsi, 416 kabupaten, 98 kota, dan 42 kabupaten tertinggal di seluruh Indonesia. Ini terdiri dari berbagai sektor, diantaranya inovasi penerapan New Normal di sektor pasar tradisional yang mana sektor inilah yang menjadi inspirasi oleh tim kabupaten HSU untuk dijadikan tempat penerapan inovasi protokol kesehatan saat aktivitas pasar tersebut berlangsung, kemudian didokumentasikan untuk dijadikan video pendek untuk mengikuti lomba tersebut.

Dalam video yang hanya berdurasi 90 detik itu digambarkan bagaimana kehidupan masyarakat HSU di tengah pandemi, khususnya di bidang ekonomi yang terjadi di pasar kerajinan HSU.

Dengan penuh kesadaran dan saling melindungi, akhirnya keterpurukan perekonomian masyarakat HSU perlahan mulai pulih.

Hal ini tidak lepas dengan adanya solusi inovasi atau keterbaharuan protokol kesehatan yang telah dilakukan oleh Pamerintah Kabupaten HSU di pasar kerajinan tersebut, serta diimbangi adanya sarana dan fasilitas yang tersedia sesuai dengan protokol kesehatan.

Adi Lesmana berharap dengan adanya video tersebut dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk dijadikan pedoman atau acuan untuk tetap beraktivitas secara normal di tengah pandemi Covid-19 yang nantinya akan memberikan rasa aman bagi masyarakat.

"Semoga perekonomian daerah ini dengan normal di masa Pandemi ini," harapnya. (*)


Sumber: Info Publik News dan Diskominfo HSU
Penulis: Dhani
Editor: Del


×
Berita Terbaru Update