Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota Koramil Paringin Lakukan Penyemprotan Desinfektan Dilokasi Rayon Tugas

Tuesday, April 14, 2020 | 14 April WIB Last Updated 2020-04-14T10:06:43Z


Sinergitas




Balangan - Info Publik News - Babinsa Komando Rayon Militer atau Koramil 1001-02/Paringin Selasa tanggal 14 April 2020 siang tadi melaksanakan penyemprotan massal menggunakan cairan disinfektan di enam desa di Kecamatan Paringin Selatan dan satu Kelurahan di Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan.

Penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan yang dilaksanakan bersama-sama dengan anggota Polsek Paringin, anggota BPBD Balangan, petugas puskesmas dan dibantu oleh aparat desa dan kelurahan serta partisipasi masyarakat ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Danramil Paringin Kapten Czi Rusdi menyampaikan kegiatan penyemprotan di lakukan Babinsa Koramil 1001-02/Paringin bersama dengan anggota gugus tugas pencegahan Covid 19.

Tim juga mengedukasi atau penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya untuk mematuhi himbauan pemerintah yaitu  sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun, menggunakan masker apabila keluar dari rumah, jaga jarak, tidak berkumpul dengan jumlah orang yang banyak dan tidak keluar rumah kecuali ada keperluan yang sangat penting sekali.

"Penyampaian penyuluhan yang diberikan oleh Babinsa Koramil 1001-02/Paringin bersama tim gugus tugas pencegahan Covid 19 ini sangat penting karena untuk mencegah agar tidak terjadi peningkatan jumlah orang yang terinfeksi karena Covid 19," sampainya.

Selama kegiatan penyemprotan ini masyarakat sangat antusias sekali, mereka berharap tidak ada hal hal yang tidak diinginkan terjadi di kelurahan atau di desa masing-masing, tandasnya. (*)


Sumber: Koramil Paringin


×
Berita Terbaru Update