17 Warga Balangan ODP, Namun Belum Positif Corona






Paringin, Info Publik News - Tim Gugus Tugas Kabupaten Balangan melalui Kepala Dinas Kesehatan setempat, Erwan Mega, mengatakan, ada 17 warga  Balangan masuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan itu tersebar di Kecamatan 7 kecamatan dari 8 kecamatan yang ada dikabupaten Balangan.

Dari 7 kecamatan itu adalah dikecamatan Paringin sebanyak 3 orang, Kecamatan Paringin Selatan sebanyak 4 orang, Kecamatan Batumandi sebanhak 4, Kecamatan Lampihong sebanyak 3 orang, Kecamatan Juai ada 1 orang, Kecamatan Halong ada 1 orang dan Kecamatan Awayan ada 1 orang.

"Data tersebut terhitung pada hari Minggu 22 Maret 2020 kemarin 12 orang, hingga Senin 23 Maret 2020 pukul 08.00 Wita, bertambah menjadi 17 orang" ujarnya.

Disebutnya, 17 ODP tersebut sesuai dengan hasil pemantauan dan pengawasan tim kesehatan kita,  Tim kesehatan juga terus melakukan pemeriksaan kepada warga terutama yang memiliki riwayat perjalanan keluar daerah.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Balangan agar tidak panik, namun harus tetap waspada akan hal ini.

"Pada masyarakat agar menjaga kesehatan dengan mengkomsumsi makanan yang bergizi seimbang, istirahat yang cukup dan patuhi himbauan pemerintah, budayakan PHBS, jaga jarak dengan menghindari kerumunan/keramaian dan lain sebagainya untuk memutus mata rantai penularan virus corona." Pungkasnya.(Awi)


Sumber: Info Publik News

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment