Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil Paringin Gelar Pembekalan Wasbang di SMA 2 Paringin

Tuesday, February 04, 2020 | 04 February WIB Last Updated 2020-02-04T00:27:02Z


Sertu Rahmadi saat melaksanakan kegiatan Wasbang di SMA 2 Paringin.


Paringin - Info Publik News - Babinsa Koramil 1001-02/Paringin Sertu Rahmadi memberikan pembekalan materi Bela Negara Kepada Siswa Siswi Sekolah SMAN 2 Paringin Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan Senin 3 Februari 2020 tadi.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 1001-02/ Paringin menyampaikan materi antara lain bahwa, kemerdekaan yang kita nikmati sekarang bukan terjadi begitu saja. Tapi melalui perjuangan dan pengorbanan yang sangat luar biasa dari jutaan rakyat  itu setiaIndonesia.

"Maka warga negara harus menyadari betul hak dan kewajiban dalam bela negara agar NKRI tetap utuh dan di hormati di mata dunia," sampai Sertu Rahmadi pada peserta wasbang.

Sambungnya lagi, Untuk memantapkan
kesadaran bela negara, maka terlebih dahulu harus terpatri dalam setiap jiwa dan raga warga negara 5 unsur bela negara yaitu ,Cinta Tanah Air, Meyakini ideologi pancasila, Sadar berbangsa dan bernegara, Rela berkorban dan memiliki kemampuan awal bela negara.

Mengakhiri materinya, Babinsa Koramil 1001-02/ Paringin berpesan agar para Siswa Siswi SMAN 2 Paringin harus bisa menjadi kebanggaan orang tua, almamater Sekolah dan Daerah,  kegiatan Belajar dengan gembira dan penuh semangat untuk Menggapai cita cita. (*)


Sumber : Koramil Paringin
Editor: Del


×
Berita Terbaru Update