Polisi Sukses Tangkap Pencuri 21 Unit Laptop SMPN 1 Lampihong

Paringin - Info Publik News. Kasus raibnya 21 laptop SMPN 1 Lampihong tampaknya mulai menemui titik terang . Hari telah beredarnya sebuah foto di Media Sosial Habar Balangan dimana terlihat Kapolsek Lampihong Ipda Kuswanto, Anggota Polsek Lampihong, dua orang pelaku serta barang bukti berupa laptop dan belasan tas hitam yang diduga berisi laptop. 

Meski saat ini belum ada rilis resmi dari pihak Mapolres Balangan terkait penangkapan , kronologi pencurian hingga motif pelaku, namun foto tersebut setidaknya membuat lega pihak sekolah maupun siswa disekolah tersebut. 
Dari data yang dihimpun dari Medsos  , diduga pelaku adalah satu keluarga yang berjumlah empat orang yakni pasangan suami isteri dan dua orang anak bernama Sarifudin dan Ramadhani , yang merupakan warga Desa Murung Jambu Kecamatan Paringin Selatan yang ditangkap pada Jumat (04/10/2019) dini hari pukul  02.00 Wita. 


Sebelumnya pada Sabtu, 14 September 2019 diketahui sebanyak 21 unit laptop di SMPN 1 Lampihong raib disikat pencuri dan membuat sekolah mengalami kerugian  kurang lebih Rp 150.000.000, - dan terancam mengganggu persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Laptop tersebut  disimpan oleh pihak sekolah didalam kamar  kecil yang berada dalam ruangan   besar yang digunakan untuk aktivitas belajar siswa saat pembelajaran praktik komputer, simulasi UNBK hingga  pelaksanaan UNBK. 
21 unit laptop  yang hilang diketahui merupakan bantuan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan untuk pelaksanaan UNBK 2018 yang lalu dimana dua sekolah lain juga menumpang UNBK di SMPN 1 Lampihong.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polisi Sukses Tangkap Pencuri 21 Unit Laptop SMPN 1 Lampihong"

Post a Comment