TechInBanua Gelar Pelatihan Untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0 Menuju HSU Mantap

Amuntai - Info Publik News. TechIn Banua menggelar Program Training Class Design dan Programmer di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mendapat sambutan dan menarik perhatian para generasi muda yang mulai dilaksanakan sejak  Sabtu (07/09/2019). 

Hal ini terlihat dengan jumlah peserta 96 orang terdiri atas 46 orang untuk  kelas Desain dengan jadwal setiap hari Sabtu dan 50 orang untuk kelas Programmer dengan jadwal setiap hari Minggu di Evcaha Cafe Jalan Norman Umar Kebun Sari Amuntai.

Founder TechInBanua  Junaidi,SKM mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda Indonesia memasuki era revolusi industri 4.0, yang menitikberatkan pada pergeseran dunia ke arah digital.

Terlebih  dengan pindahnya ibu kota Indonesia ke Kalimantan, tepatnya di Kalimantan Timur, Penajam maka Hulu Sungai Utara memiliki potensi untuk pengembangan bisnis digital, baik dilihat dari geografis maupun perkembangan ekonominya, nah maka perlu disiapkan SDM nya dengan adanya peluang tersebut.


"Pelatihan digelar selama kurang lebih 3 sampai 6 bulan, dengan materi coding, desain grafis dengan Terget setiap peserta dapat ada output digital baik berupa produk Desain maupun Programmer Web, Aplikasi, dan Games ," kata Junaidi. 

Junaidi menambahkan TechInBanua  menyediakan sarana bagi para generasi muda untuk belajar lebih memadai lagi terutama soal fasilitas untuk menghadapi era revolusi tersebut. 


"Biaya selama pelatihan kita gratiskan, dan kita benar-benar melatih para peserta mulai dari dasar sampai nantinya ada hasil berupa produk digital, yang siap dilepas ke pasar," harap Junaidi.

Menurutnya, saat ini, anak muda pun harus dibentuk terkait bagaimana ia akan membuka usaha atau menjadi pengusaha digital. Mengingat dunia sedang bergerak memasuki era revolusi industri 4.0. 

"Kami siap bersinergi dengan pemerintah dalam rangka menyiapkan SDM yang memiliki daya saing menghadapi revolusi industri 4.0. Apalagi dalam revolusi Industri 4.0 nantinya persaingan bukan lagi terjadi antar manusia, tetapi juga antara manusia dengan mesin. Kalau SDM kita tidak siap, bagaimana mau ikut bersaing di masa depan," pungkas Founder TechInBanua, Junaidi. 


Sementara Kepala Dinas Perindagkop & UKM, Drs. H. Akhmad Redhani Effendi  mewakili Bupati HSU saat membuka acara  menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah sangat mendukung dan menyambut positif program Training Class Design & Programmer dengan tema "SDM HSU Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0 menuju HSU Mantap". 


H.Redhani yang hadir bersama KNPI HSU ini juga mengatakan bahwa Program pelatihan ini sangat diperlukan para generasi milenial guna menghadapi revolusi industri 4.0, agar nantinya punya daya saing. 

"Dan pemerintah daerah siap bersinerji dengan TechInBanua, guna menciptakan SDM yang siap bersaing di masa depan,"  pungkasnya. 

Sumber : TechInBanua 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TechInBanua Gelar Pelatihan Untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0 Menuju HSU Mantap"

Post a Comment