Sukses Bertugas di HUT RI ke-74 tahun, Paskibraka HSU Diboyong ke Jawa Barat


Anggota Paskibraka HSU tahun 2019 saat studi di Kota Bandung


BANDUNG - Info Publik News - Sebanyak 73 orang rombongan Paskibraka Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terdiri dari Asistensi I Setda HSU Ir H Supomo, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) H Ripani Fajeri, beserta anggota Paskibraka diboyong ke Kota Kembang Provinsi Jawa Barat.

Rombongan Paskibraka tersebut dibawa dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengetahuan kepemudaan bagi anggota Paskibraka Kamis (579). Di Bandung rombongan ini diterima Asisten Bidang Administrasi Umum dan Kepegawaian Kota Bandung Dadang Gantina beserta jajaran pejabat. 

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra HSU, H. Supomo menyampaikan, dipilihnya Kota Bandung sebagai lokasi pembelajaran, sebab Bandung dikenal kota pemuda dengan penghargaan tahun 2017 dari Kemenpora RI. 

"Saat ini daerah kami sudah berhasil meraih dan mewujudkan HSU sebagai Kabupaten
Layak Anak. Maka kedepan akan berusaha mewujudkan Kabupaten HSU sebagai Kabupaten Layak Pemuda," sampainya. 

Asisten Administrasi Umum dan Kepegawaian Pemko Bandung Dadang saat menerima plakat HSU Mantap (Maju Mandiri Sejahtera Agamis dan Produktif) dari Asisten I Setda HSU Ir H Supomo. 




Sementara Asisten Administrasi Umum dan Kepegawaian Kota Bandung Dadang Gantina, menyambut baik dan senang Kota Bandung sebagai tujuan pembelajaran."Pemkot Bandung dalam membangun Kota Bandung menerapkan 3 pilar, yaitu desentralisasi, inovasi dan Kolaborasi," sebutnya. 

Menurut Dadang Pemkot berusaha memberikan wewenang kepada wilayah kecamatan, kelurahan, desa dan RW untuk merencanakan pembangunan dan inovasi kemajuan wilayah dengan semangat kebersamaan dan kerjasama dengan berbagai pihak, khususnya para pemuda, tambahnya.

Penting para pemuda harus selalu mendapatkan perhatian serius dari pemerintah Kabupaten/Kota, dalam hal ini Pemkot Bandung telah membuka ruang ruang kreatif bagi pemuda yang tematik dan Space Working bagi komunitas pemuda agar bisa meningkatkan bakat dan keterampilan mereka, tandasnya. 

Hadir juga dalam rombongan yakni, Kepala Bagian Pemerintahan Setda HSU Asikin Noor, Plt Kabag Humas dan Protokol Moch Arifil dan jajaran. (*)


Sumber : Info Publik News
Penulis : Del
Editor : Del

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sukses Bertugas di HUT RI ke-74 tahun, Paskibraka HSU Diboyong ke Jawa Barat "

Post a Comment