Jambore PKK Kalsel, Hj Anisah Wahid Boyong Produk Unggulan HSU


Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid kanan saat menjelaskan produk inovasi warga HSU kepada Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor. 


  • Raudhatul Jannah Jambore PKK ini kesempatan baik bagi kader PKK untuk menggali informasi dan pengetahuan agar kader dapat meningkatkan kredibilitas PKK di wilayahnya masing-masing. 



BANJARMASIN - Info Publik News - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP -PKK ) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Hj Anisah Rasyidah Wahid hadiri Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2019 di Rattan Inn Hotel Banjarmasin Senin (26/8/2019) sore. Jambore juga diikuti TP PKK kabupaten/kota di Kalsel. 

Adapun tema yang diusung yakni "Tingkatkan Kinerja Kader PKK melalui Pengelolaan Administrasi PKK"  Unggul Bermartabat" dibuka Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin.

Selain menjadi wadah silaturahmi, Jambore PKK ini bertujuan memberi pengetahuan dan pemahaman bagi seluruh pengurus dan kader, agar mampu mengelola administrasi secara baik dan tepat guna menghindari kesalahan. Terlebih selama ini PKK Kalsel banyak menuai prestasi di tingkat Nasional.

Raudhatul Jannah mengatakan Jambore kader PKK ini  adalah kesempatan baik bagi seluruh kader PKK untuk dapat menggali informasi dan pengetahuan guna meningkatkan kapasitas yang semakin mantap khususnya dalam hal administrasi. Dengan harapan, setiap kader dapat meningkatkan mutu dan kredibilitas PKK di wilayahnya masing-masing. 

"Saya berharap kita mampu memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Untuk itu, jadilah kader PKK yang handal dan berkualitas," kata Raudatul.

Sebelum meninggalkan lokasi Raudhatul Jannah menyempatkan diri mengunjungi lomba gelar dagang Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga atau UP2K PKK Kabupaten HSU dengan gelaran dagangan. Tampak Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid mendampingi Raudhatul Jannah. 

Anisah Rasyidah Wahid memberikan keterangan kepada beberapa awak media bahwa HSU menampilkan kerajinan kearifan lokal seperti enceng gondok, anyaman purun dan batik sasirangan berbahan pewarna alam. "Ini ajang mengenalkan potensi daerah kami," sampainya. 

Diketahui Jambore yang berlangsung selama tiga hari terhitung sejak Senin 26 hingga Rabu 28 Agustus 2019 mendatang. Event ini juga menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan untuk melihat menguji kekompakan para Kader PKK. (*) 


Sumber : Diskominfo HSU 
Editor : Del 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jambore PKK Kalsel, Hj Anisah Wahid Boyong Produk Unggulan HSU"

Post a Comment