Garuda Nusantara Termotivasi Menang Atas Malaysia Di HUT RI Ke 74


AFF Cup U-18 - Info Publik News. Tim Nasional Indonesia U-18  bertekad memberi kemenangan sebagai hadiah Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74  dalam laga melawan Malaysia dalam babak semifinal Piala AFF U-18  di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam, Sabtu (17/08/2019)  pukul 16.00 waktu setempat.

Pelatih Garuda Nusantara  Fahri Husaini  yang mengaku sudah mengantongi kekuatan lawan ini  menegaskan anak asuhnya  termotivasi untuk memberikan kemenangan sebagai hadiah di hari itu.

“Ketika anak-anak  mengetahui calon lawannya Malaysia mereka cukup antusias dan semangat. Hal ini menjadi modal utama buat kami untuk bertemu Malaysia. Kami pun termotivasi untuk mempersembahkan kemenangan di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” tutur Fakhri Husaini.


“Kami sudah melihat pertandingan Malaysia saat lawan Australia secara langsung. Kami pun telah mengevaluasi mereka dari rekaman ulang. Kami telah memiliki catatan kelebihan dan kelemahan tim Malaysia,” tutur Fakhri.

Dia menyebut Malaysia sebagai salah satu tim yang memiliki organisasi permainan yang rapih dan unggul dari beberapa tim yang lain. “Malaysia bermain sangat kompak. Pertahanan mereka cukup terorganisir dan menyerangnya pun rapih, secara fisik posturnya pun bagus-bagus” katanya.

Meski begitu, Fakhri tetap mengingatkan agar anak didiknya tak berlebihan dalam menyikapi duel itu. Dia berharap pemainnya tetap dalam motivasi yang terkontrol.

Antusias lain juga diutarakan oleh kiper  Ernando Ari yang berharap dapat bermain normal saat bertemu Malaysia.

“Mungkin memang bukan pertandingan mudah, tapi kami akan berikan semua yang terbaik untuk bangsa dan negara. Saya akan jaga gawang ini sekuat tenaga, tak peduli seberapa peluh keringat yang keluar dari badan ini, semua demi Indonesia,” tambahnya.


Sepak terjang anak-anak asuhan Fakhri Husaini dalam turnamen ini dari penyisihan Grup A, terbilang positif.

Laga pembuka mereka sukses menang 7-1 atas Philipina (06/08/2019) , menang 4-0 atas Timor Leste (08/08/2019) , menang 6-1 atas Brunei Darussalam (10/08/2019) , menang 2-1 atas Laos (12/08/2019)  dan imbang 1-1 melawan Myanmar (14/08/2019). 

Editor : Paulo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Garuda Nusantara Termotivasi Menang Atas Malaysia Di HUT RI Ke 74"

Post a Comment