Bupati HSU,Tegaskan Masalah Karhutla Tanggung Jawab Bersama

Bupati HSU H Abdul Wahid HK tengah bersama Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan SIK saat mengecek peralatan Satgas Karhutla HSU. 


AMUNTAI - Ratusan peserta Apel Siaga Karhutla Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) baik dari unsur TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kepala desa serta relawan telah berbaris rapi mengikuti Apel Siaga Karhutla tahun 2019 di Lapangan Pahlawan Amuntai Selasa (27/8) pagi tadi. 

Hadir bertindak sebagai Komandan Apel Siaga yakni Kepala BPBD HSU Sugeng Riyadi dan selaku Inspektur upacara yakni Bupati HSU H Abdul Wahid HK. Dalam pengamatan dialokasikan Bupati HSU mengenakan seragam kebesaran Tagana yang merupakan relawan naungan Kementerian Sosial Republik Indonesia. 

Bupati Wahid pada sambutannya menyampaikan selaku pimpinan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas terlaksana apel gelar pasukan Karhutla ini. Dimana sambungnya apel ini digelar dalam rangka mengetahui sejauh mana kesiapan pasukan termasuk Relawan dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah HSU. 

Mantan wartawan era 80 dan 90 tersebut melihat dan mendengar karhutla telah terjadi dengan serius di beberapa wilayah di Indonesia. Bahkan menjadi perhatian publik nasional dan internasional terkait dampak kerugian yang ditimbulkan. Maka dengan tegas mendorong keluarnya Instruksi Presiden RI Nomor 11 tahun 2015 tentang peningkatan pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

"Karhutla menjadi perhatian dan tanggung jawab bersama. Mengingat saat ini telah memasuki musim kemarau. Sehingga semua lapisan masyarakat harus melakukan deteksi dini terkait titik panas atau Hotspot," tekannya. Wahid juga mengucap selamat bertugas pagi para relawan mudahan Allah SWT melindungi setiap tugas saudara, tutupnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, Kasdim 1001 Amuntai Mayor Czi M.Salim.SH, Kepala Dinsos HSU H Rizali Eswansyah dan sejumlah pejabat lainnya. (*) 



Sumber : Info Publik News 
Penulis : Del 
Editor : Del 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Bupati HSU,Tegaskan Masalah Karhutla Tanggung Jawab Bersama"

Post a Comment