Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli, Babinsa Koramil 11 Danau Panggang Gelar Bhakti Sosial Khitan Massal

Wednesday, July 03, 2019 | 03 July WIB Last Updated 2019-07-03T06:12:25Z


TNI kuat bersama rakyat 




IPN - Amuntai- Mulawarman Peduli-Anggota Koramil 1001-11/Danau Panggang melaksanakan   Bhakti sosial ( sunatan massal ) di kec Danau panggang tingkat kab Hulu sungai Utara Rabu (3/7/2019).

Bhakti Sosial (Sunatan massal )tersebut adalah usaha Koramil khususnya para Babinsa untuk terus memperhatikan kesehatan warga di sekitar wilayah binaannya dan apa yang dilakukannya adalah untuk meringankan beban masyarakat,masyarakat ada yang tidak mampu mengkhitankan anaknya maka dengan sunatan massal masyarakat sedikit terbantu dan merasa teringankan .

Babinsa Desa Manarap Hulu Sertu Sutarko mengatakan “Membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama dengan pihak kesehatan untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa ,pihak dari kesehatan dan warga masyarakat,kegiatan ini di ikuti ± 70 - 75 Anak yang rata - rata baru tamat sekolah dasar .

"Seorang Babinsa juga harus selalu Sigap dan tanggap atas kesehatan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan dalam hal kesehatan antara TNI-Dinas kesehatan ".kata Sertu Sutarko.

Sementara itu, Danramil 1001-11/Danau Panggang Kapten Inf Eko Wibowo, saat dikonfirmasi menegaskan kegiatan Bhakti sosial (Sunatan massal )semacam ini di laksanakan setahun sekali oleh Anggota Koramil sebagai bentuk kepedulian sosial TNI khususnya Koramil 1001-11/Danau Panggang".

“Para Babinsa sebagai pelaksana di lapangan semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat". tegas Kapten Inf Eko Wibowo.

Camat  H Abdullah menyampaikan banyak terimakasih kepada Bapak-bapak Babinsa yang telah meluangkan waktu menyelenggarakan bhakti sosial ( sunatan massal )"Semoga kepedulian bapak-bapak Babinsa dapat barokah dari Allah SWT". tutur bapak Camat Danau Panggang. (*)


Sumber : Koramil 1001-11 Danau Panggang
Editor : Del



×
Berita Terbaru Update