-->

Wabup HSU Awali Safari Ramadha Di Masjid At-Taqwa Muara Tapus. Imbau Warga Jaga Silaturahmi


Wabup HSU H Husairi Abdi Lc saat mengisi Safari Ramadhan Pemkab HSU perdana di Desa Muara Tapus. 


IPN-AMUNTAI, Mengawali safari Ramadhan 1440H, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melakukan Safari Ramadhan pertamanya di  Masjid At Taqwa Desa Muara Tapus kecamatan Amuntai tengah. Kamis (9/5) kemarin.

Safari Ramadhan Pemkab HSU ini dipimpin Bupati HSU yang diwakili Wakilnya H Husairi Abdi bersama sejumlah besar pejabat dilingkungan Pemkab HSU, baik pejabat SKPD, Forkompinda, MUI, Kemenag, Camat, para Kades serta tokoh-tokoh agama, yang berbaur dengan para warga masyarakat sekitar.

KH Masrani selaku panitia Masjid At Taqwa Desa Muara Tapus, mengaku menyambut baik kedatangan Wabup bersama jajaran.

Dirinya berharap kedatangan Wabup bersama jajaran dapat memberikan manfaat besar bagi warga masyarakat, khususnya warga dilingkungan mesjid At Taqwa Desa Muara Tapus." Imbuhnya.

Wabup disambut warga Desa Muara Tapus 

Sementara itu, Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun pada bulan ramdhan, yang mana bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah Kabupaten HSU dengan warga masyarakat.

Husairi menghimbau kepada masyarakat agar pasca Pemilu tahun 2019 seluruh warga masyarakat dapat menghilangkan suasana perbedaan pada saat Pemilu kemarin.

"Marilah kita saling menjaga kerukunan dan ketentraman antar sesama demi menjaga keamanan di daerah kita." Ajak Husairi

Selain itu, dirinya juga menyampaikan kepada panitia mesjid mengenai bantuan agar membuat profosal bantuan kepada pemerintah daerah yang nantinya pemkab HSU dapat memprosesnya.

Adapun dalam acara safari Ramadhan ini disamping diisi oleh sambutan-sambutan, juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, tausiyah, doa bersama dan diakhiri dengan sholat Magrib berjamaah.

Dalam tausiyah yang disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten HSU KH Said Masrawan menuturkan betapa pentingnya mentaati ulama dan Umara sebagai pemimpin dalam kehidupannya sehari-hari, baik dalam proses beragama maupun proses dalam pemerintahan.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan keutamaan pahala wakaf membangun mesjid, walaupun hanya sekedar memberikan wakaf satu buah lampu penerang didalam mesjid, "Selama lampu itu tetap menyala, maka selama itu pula malaikat memintakan ampun kepada sipemberi lampu tersebut." Tukasnya

Disamping dihadiri Wabup dan para pejabat dilingkungan Pemkab HSU, tampak hadir pula ketua TP PKK kabupaten HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid, bersama jajaran dan sejumlah pimpinan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten HSU. (*)

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment