Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup HSU Sambut Positif Kegiatan Amuntai Mendongeng sebagai Pemacu Kualitas Kecerdasan Anak

Thursday, April 25, 2019 | 25 April WIB Last Updated 2019-04-25T12:18:17Z





IPN - Amuntai - 1.800 anak- anak dari PAUD dan Taman Kanak - Kanak se Kabupaten Hulu Sungai Utara hadir dalam acara "Amuntai Berdongeng" dalam rangka memperingati hari buku sedunia dengan tema "Menjadikan Buku Sebagai Sahabat Anak Hulu Sungai Utara", bertempat di Bundaran Mesjid At Taqwa Amuntai, Kamis (25/4).

Acara Amuntai Berdongeng bersama Kak Awam Prakoso dari Master Dongeng Indonesia dan Ketua Dewan Pembina Kampung Dongeng Indonesia, selaku pendongeng menceritakan dongeng klasik dan moderen  yang memberikan pesan dalam setiap ceritanya, ia juga mengajak anak bernyanyi dan menirukan suara suara unik seperti suara binatang, suara terompet dan suara unik lainnya yang menambah suasana ceria pada anak anak.

Tidak hanya sambil bercerita, Kak AwamAwam  membagikan hadiah hiburan untuk anak anak seperti, boneka, alat tulis dan alat minum.

Dalam sambutan Kepala Dispersip HSU Hj, Lailatanur Raudah mengatakan Kegiatan ini salah program kerja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten HSU dan sekaligus memperingati hari buku sedunia.

Bunda PAUD Saat Sambutan Hj Anisah Rasyidah Wahid


Adapun selain itu Bunda Paud Kabupaten Hulu Sungai Utara Hj, Anisah Rasyidah Wahid menyampaikan, mari kita tingkatkan minat baca dan berdongeng kepada anak anak kita, karna di setiap dongen mengandung pesan pesan moral yang di sampaikan pada anak anak kita.

Anisah juga mengingatkan kepada anak anak untuk mengurangi penggunaan gadget, karena banyak sekarang anak anak yang sudah kecanduan gadget yang sangat berpengaruh tingkat IQ pada anak.

Anisah juga berpesan kepada semua guru guru paud diharapkan melaksanakan tugas nya dengan senyum, ramah dan kasih sayang.


Kepala Dispersip HSU Hj Lailatannur saat sambutan di pembukaan Amuntai Mendongen.

Senada dengan itu Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi juga menyampaikan, melalui kegiatan yang sangat positf dan inspiratif ini, kita semua dapat menambah dan meningkatkan wawasan, pengalaman dan keterampilan kita dalam mendonggeng bagi anak anak kita baik di sekolah maupun di rumah, dalam rangka meningkatkan dan membangun kualitas kecerdasan anak melalui mendongeng.

Tampil

"Mudah mudahan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan komitmen kita bersama khususnya para orang tua agar memiliki perhatian yang serius dan dapat meluangkan waktunya untuk mendongeng atau membacakan buku dongeng bagi anak anak" Harap Husairi.

"Mendongeng dan membacakan buku dongeng bagi anak anak di usia dini memiliki menfaat yang sangat penting dalam rangka merangsang tumbuh kembang anak agar kelak menjadi generasi yang cerdas memiliki daya saing tinggi dan memiliki ahlak yang mulia" pungkas Husairi (*)


Sumber : Dikominfo HSU
Editor : Abai


×
Berita Terbaru Update