Super....Lewat 'Mulawarman Peduli' Koramil 08 Gotong Royong Bersihkan Puing Kebakaran



TNI kuat bersama warga


- Camat Apresiasi Kerja Aparat Koramil 08 Sungai Pandan


AMUNTAI - Sabtu (30/3) baru ini, anggota Koramil 08 Kecamatan Sungai Pandan melaksanakan gotong royong dengan masyarakat Desa Nelayan dengan melakukan pembersihan rumah korban kebakaran yang berada di RT 03 Desa Nelayan Kecamatan Sungai Tabukan. Pasca amukan jago merah terjadi pada Rabu (27/3) tadi.

Camat Sungai Tabukan H Syahbuddinnor mengatakan bahwa sinergitas pemerintah dan aparat seperti Koramil sudah berjalan dengan baik. Baik itu sambungnya, bidang pengamanan maupun aksi sosial seperti gotong royong bersama warga masyarakat. “Kami apresiasi setiap kegiatan yang meringankan beban warga kami pasca terkena musibah. Seperti aksi peduli dari pihak Koramil 08 Sungai Pandan yang juga menaungi kecamatan kami,” kata Syahbuddinnor.

Tradisi bergotong royong membantu sesama masyarakat apalagi kepada korban kebakaran sangat penting. Bahkan TNI umumnya rela membantu masyarakat yang terkena  musibah kebakaran, tambahnya.

Sementara itu, Dandim Amuntai/Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi melalui Danramil 08 Sungai Pandan Kapten Inf Suroto menyampaikan gotong royong merupakan merupakan ciri khas bangsa Indonesia dalam melaksanakan kegiatan secara bersama - sama. “Warga yang terdampak musibah memang perlu perhatian. Maka itu budaya gotong royong harus tetap terjaga, sebab sudah menjadi ciri bangsa ini,” cetus Suroto.

Kompak

Sehingga lewat gotong royong ini, mari tingkatkan rasa solidaritas rasa kebersamaan antar sesama warga tetap tercipta dan bermuara pada persatuan dan kesatuan tetap terjaga. Dandim juga berpesan untuk Babinsa bisa selalu hadir di masyarakat agar mengetahui perkembangan situasi, amalkan santi Sumpah Prajurit dan Sapta Marga TNI agar kemanunggalan tetap terjaga, sampainya.

Sementara itu, Kades Nelayan M Rois mewakili keluarga terdampak musibah mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian TNI pada warganya yang terkena musibah, bahkan ikut membantu melancarkan pembersihan sisa kebakaran. “Terima kasih pada jajaran Koramil 08 yang hadir dalam pembersihan ini,” pujinya. (*)


Sumber : Koramil 08 Sungai Panda
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Super....Lewat 'Mulawarman Peduli' Koramil 08 Gotong Royong Bersihkan Puing Kebakaran"

Post a Comment