Notification

×

Iklan

Iklan

Salut,,,,.Tak Kenal Capek Serda Dirto Kenalkan Wasbang pada Siswa di Desa Terpencil

Tuesday, April 09, 2019 | 09 April WIB Last Updated 2019-04-09T01:29:28Z

Cinta tanah air


IPN-AMUNTAI- Mulawarman Peduli - Untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, Babinsa 1001/11 Danau Panggang, Serda Dirto memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan kepada para siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Syifausshudur di Desa Sarang Burung, Kec. Danau Panggang, Kab. Hulu Sungai Utara, Selasa (09/04/2019).

Serda Dirto mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa harus ditanamkan rasa disiplin, jiwa persatuan dan rasa tanggung jawab. Dengan diberikan materi  Wawasan Kebangsaan maka generasi muda akan lebih cinta tanah air dan mempunyai jiwa patriotisme, sehingga bangsa Indonesia tidak akan mudah dipecah-belah, cetusnya.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter pelajar yang mempunyai disiplin yang tinggi, jujur, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia" terangnya.


Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah Syifausshudur, Bapak Ahsanul Karim, S.Pd.I, mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1001-11/Danau Panggang yang telah datang ke Madrasah dan memberikan materi wawasan kebangsaan bagi anak didiknya.

"Melalui kegiatan ini, akan lebih memberikan wawasan kebangsaan bagi siswa-siswi kami. Kami harapkan kegiatan Babinsa ke Madrasah atau Sekolah lainnya dapat dilangsungkan secara terjadwal dan berkesinambungan", tutur Bapak Ahsanul Karim. (*)


Sumber : Koramil 11 Danau Panggang
Editor : Abai


×
Berita Terbaru Update