-->

Alutsista Hebat, Stand Kodim di serbu Pengunjung Pameran


Ramai dikunjungi masyarakat 



IPN - Mulawarman Peduli - Komando Distrik Militer (Kodim) 1001/Amuntai-Balangan turut serta partisipasi menggelar pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) di Jl. Basuki Rahmad Amuntai, dalam rangka hari jadi Kabupaten HSU ke 67 tahun 2019.

“Pameran Alutsista ini dibuka umum bersama stand pameran yang lainnya, Sehingga masyarakat dapat melihat secara langsung sejumlah persenjataan yang dimiliki TNI,” ujar Dandim 1001/Amuntai Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, Selasa (30/04).

Menurut Dandim 1001 melalui pameran Alutsista yang digelar ini diharapkan mampu membangkitkan semangat juang para generasi muda di Banua Enam khususnya Kabupaten HSU, sekaligus menimbulkan rasa bela negara bagi para pelajar, mahasiswa dan masyarakat serta membangkitkan semangat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Harapan kami, kegiatan  ini mampu membangkitkan semangat generasi muda menanamkan rasa cinta tanah air,” jelasnya.

Pameran Alutsista kali ini,  memamerkan sejumlah peralatan dan persenjataan yang dimiliki TNI, diantaranya SMB, Mortir, SMR, Minimi, Senapan SS1 V1, Mortir, Pistol, Radio PRC 1077, HT motorrola dan teropong serta perlengkapan perorangan.

Tempat terpisah dilokasi pameran terlihat antusias masyarakat dari berbagai kalangan hadir,  termasuk para pelajar yang senang bangga dengan alutsista TNI sambil foto bareng dengan prajurit.
Selain memamerkan alutsista, juga dilakukan pemutaran film film TNI serta sosialisasi rekrutmen Prajurit untuk mengajak para generasi pemuda untuk bergabung bersama untuk menjadi seorang prajurit TNI untuk mengisi serta menjaga kedaulaan NKRI, pungkas Danramil Kota Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto. (*)


Sumber : Kodim 1001 Amuntai
Editor : Abai

Tags :

bm
Created by: Infopubliknews

Info Publik News Cepat Tepat Hangat

Post a Comment