Mulawarman Peduli, Koramil 06/Amuntai Utara, Kompak Benahi Titian Akses Jalan Warga



Sinergitas TNI AD dan Warga Kecamatan Haur Gading


IPN-Amuntai- Hari Sabtu (16/3) pagi tadi lebih kuran, jajaran Koramil 06 Amuntai Utara, bersama dengan warga Desa Jingah Bujur Kecamatan Amuntai Utara Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan program Mulawarman Peduli dengan bentuk program karya bakti bersama dengan melaksanakan perbaikan titian kayu yang merupakan akses jalan warga desa.

Dandim 1001 Amuntai/Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi melalui Danramil 06 Amuntai Utara Kapten Inf Mahmud, mengatakan salah satu bakti TNI khusus di lingkungan Angkatan Darat, yakni ikut serta dalam kegiatan kemasyarakatan dan ikut membantu pembangunan termasuk perbaikan akses jalan warga.

“Alhamdulillah jajaran melalui Babinsa (Bintara Pembina Desa,red) dan anggota ramil ikut bersama sama berpartisipasi dengan warga dan aparat Desa Jingah Bujur perbaikan lantai kayu titian yang rusak atau patah bahkan hilang,” kata perwira balok tiga tersebut pada infopubliknews.com

Selain perbaikan lantai, ungkap Mahmud pihaknya juga bersama warga melakukan pembersihan gorong- gorong jalanan yang tersumbat eceng gondok dan sampah lainnya. Jalan tersebut vital sebab penghubung jalan warga desa dengan Kantor Camat Haur Gading yang merupakan wilayah dari Ramil 08/Amt-Utara.


“Gotong royong ini telah dilaksanakan yang kedua kalinya, sebab masih adanya bagian dari jembatan kayu yang patah dan lepas sehingga perlu diganti dan dibenahi secara swadaya oleh warga. Dan pada hari ini telah dilaksanakan,” kata Mahmud. Bahkan danramil mengapresiasi langkah anggota Babinsanya yakni Serka Salim dan Koptu Aspiani yang berinisiatif bersama warga melakukan bakti karya tersebut. (*)


Sumber : Koramil 06 Amuntai Utara dan Infopubliknews.com
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mulawarman Peduli, Koramil 06/Amuntai Utara, Kompak Benahi Titian Akses Jalan Warga"

Post a Comment