Notification

×

Iklan

Iklan

Qatar Juara Piala Asia 2019

Saturday, February 02, 2019 | 02 February WIB Last Updated 2019-02-02T00:56:08Z
IPN - Piala Asia. Qatar yang berstatus sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 mencatat sejarah untuk pertama kali  berhasil menjadi juara  Piala Asia usai membungkam Jepang dengan skor 3-1 pada final Piala Asia 2019 di Zayed Sport City Stadium di Abu Dhabi UEA, Sabtu (1/2/2019)  malam.

Langsung bermain agresif, Qatar langsung unggul saat laga baru berjalan 12 menit lewat Almoez Ali. Usai menerima umpan Akram Afif dari sisi kiri, Almoez Ali mengontrol bola dengan kakinya sebelum melepaskan tendangan salto ke gawang Shuichi Gonda.
 


Jepang kembali tertinggal  di menit 27 saat dari luar kotak penalti, Abdulaziz Hatem sukses mengirim bola ke pojok kiri atas gawang Jepang.

Di babak kedua, Jepang mencoba bangkit dengan bermain habis-habisan. Hasilnya, Takumi Minamino memperkecil kedudukan pada menit 69, usai lolos dari perangkap offside.


Namun sial bagi Jepang, Qatar sukses memperbesar keunggulan lagi melalui penalti Akram Afif di menit 83 setelah sebelumnya Maya Yoshida melakukan handball di kotak terlarang.

Skor jadi 3-1 untuk Qatar dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.  Qatar juga menyabet gelar top skorer lewat striker  Almoez Ali  dengan torehan 9 gol. Hasil ini juga tetap membuat Jepang ikut berpartisipasi pada Piala Konfederasi  2021 mengingat Qatar juga berstatus tuan rumah. 

Piala Konfederasi 2021 merupakan ajang pemanasan sebelum Piala Dunia 2022 di Qatar dengan peserta :  Tuan Rumah, Juara Piala Dunia 2018, Juara Eropa 2020 , Juara Asia 2019  , Juara Copa America 2019 , Juara Afrika , Concacaf dan Oceania.

Jepang: Shuichi Gonda, Hiroki Sakai, Takehiro Tomiyasu, Maya Yoshida, Yuto Nagatomo, Genki Haraguchi, Gaku Shibasaki, Tsukasa Shiotani, Ritsu Doan, Takumi Minamino, Yuya Osako

Qatar: Saad Al Sheeb, Abdulkarim Hasan Fadlalla, Tarek Salman, Boualem Khoukhi, Bassam Hisham, Pedro Miguel, Akram Afif, Assim Madibo, Abdulaziz Hatem, Almoez Ali, Hassan Al Haidos




×
Berita Terbaru Update