Hajar Tuan Rumah , Garuda Muda Melaju Ke Semifinal


IPN – Bola. Tim Nasional Indonesia U-22 sukses menghajar tuan rumah Kamboja dengan skor 2-0 pada laga terakhir grup B Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Jumat (22/02/2019) malam. Dua gol Garuda Muda diborong Marinus Wanewar pada menit 20 dan 83.

Hasil ini membuat Bagas Adi cs  lolos ke semifinal  dengan status runner-up Grup B dengan raihan lima poin dari tiga laga dibawah  Kamboja menjadi juara grup mengoleksi enam poin. Sedang Malaysia yang mengalahkan Myanmar dengan 1-0 gagal menyalip Indonesia karena hanya mengumpulkan empat poin.


Mengusung misi wajib menang , Garuda Muda langsung menggebrak rangan sejak menit awal pertandingan. Gol yang ditunggu datang juga dimenit 20 , dimana Marinus Wanewar berhasil memaksimalkan umpan silang yang diberikan Witan Sulaeman.

Unggul satu gol membuat Indonesia tampil makin percaya diri dengan terus menggempur pertahanan Kamboja yang sudah berstatus juara grup. Tetapi skor  tetap 1-0 untuk Indonesia hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, permainan bola pendek yang dikombinasikan umpan jauh jadi andalan Indonesia untuk menerebos pertahanan Kamboja yang hanya mampu mengandalkan serangan balik.

Dimana Kamboja sempat memiliki peluang untuk menyamakan skor , beruntung penjaga gawang Indonesia, Awan Setho, tampil gemilang untuk menghalau sepakan keras penggawa Kamboja.

Marinus kembali menggetarkan jala gawang Kamboja tujuh menit jelang laga usai.  Sepakan keras pemain asal Papua  dari dalam kotak penalti ini  tak mampu dihalau Phone Thitsor Min.
 


Skor akhir  dua gol tanpa balas bertahan sampai selesai.

Pada babak semi final Indonesia sudah ditunggu Vietnam yang rencananya akan bermain pada 26 Februari 2019 di Stadion Nasional Olimpiade, Kamboja.

Susunan pemain timnas U-22 Indonesia vs Kamboja:

Indonesia: Awan Setho; Firza Andika, Nurhidayat, Bagas Adi Nugroho, Asnawi Mangkualam; M. Luthfi, Sani Rizki, Gian Zola; Witan Sulaiman, Marinus Wanewar, Osvaldo Haay.
Pelatih: Indra Sjafri

Kamboja: Phone Thitsor Min; Hein Phyo Win, Win Moe Kyow, Ye Yint Aung, Soe Moe Kyaw; Non Htike Zaw, Lwin Moe Aung, Zeyor Noing; Myat Kaung Khant, Hein Htet Aung, Win Noing Tun.
Pelatih: Felix Dalmas

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hajar Tuan Rumah , Garuda Muda Melaju Ke Semifinal"

Post a Comment