Tekan Sampai 80 Persen Angka Pernikahan Dini, Bupati HSU Dapat Penghargaan LKBN Antara



Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat menerima penghargaan dari LKBN Antara yang diserahkan langsung Dirut Utama Antara Bapak Meidyatama Suryodiningrat.


- Dari peringkat 1 jadi peringkat 10 se Kal Sel dalam waktu dua tahun


IPN-Amuntai - Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H Abdul Wahid menerima penghargaan  dari Lembaga Kantor Berita Nasional ( LKBN ) Antara pada acara HUT LKBN Antara ke 81 yang diselenggarakan di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (9/1).

Ditemui usai acara, Bupati Haji Abdul Wahid mengucapkan selamat ulang tahun kepada LBKN Antara dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh pihak LKBN Antara.

Bupati Haji Abdul Wahid mengatakan, sejak tahun 2013 hingga 2015, angka pernikahan dini di Kabupaten Hulu sungai Utara sangat tinggi sehingga berada pada peringkat ke 1 tertinggi angka pernikahan usia dini se Kalimantan selatan.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara menurut Wahid melakukan berbagai upaya untuk bisa menekan tingginya angka pernikahan usia dini, diantaranya
menggalakan penyuluhan dan sosialisasi ketengah masyarakat terutama para remaja, para orang tua tentang usia ideal menikah dan dampak negatif dari pernikahan di usia dini serta adanya peraturan yang melarang pernikahan di usia dini.


Eksis Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat foto bersama dengan Bupati H Abdul Wahid dan jajaran ASN HSU 


 Dan hasilnya,  mulai tahun 2016 hingga 2018 yang lalu angka pernikahan usia dini mengalami penurunan yang sangat drastis hingga 80 persen, sehingga pada tahun 2018 yang lalu Kabupaten Hulu Sungai Utara berada di peringkat ke 10 tingginya angka pernikahan usia dini se Kalimantan Selatan, ungkap wahid.

Acara penyerahan penghargaan  dari LKBN Antara ini bersamaan dengan penyerahan penghargaan kepada Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor dan para kepala Daerah Kabupaten Kota lainnya.

Dimana dalam sambutannya,  Gubernur H. Sahbirin Noor atau lebih biasa di panggil dengan sebutan paman Birin ini menyampaikan terima kasih kepada LKBN Antara yang telah memberikan banyak penghargaan untuk daerah Kalimantan Selatan,

Ditambahkan paman Birin,  selama ini LKBN Antara begitu besar kontribusinya terhadap pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se Kalimantan Selatan terutama mengenai penyebarluasan informasi pemerintah dan pembangunan kepada masyarakat

Paman Birin berharap kedepan kerjasama yang baik antara Pemerintah dengan LKBN antara ini tetap terbina dengan baik untuk kemajuan daerah. Tampak hadir pada acara ini Gubernur Kalimantan Selatan, Forkopimda Provinsi, , Kepala Daerah se Kalimantan Selatan, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kotabaru, Direktur utama LKBN Antara,  serta mitra LKBN Antara.  (*)


Sumber : Dikominfo HSU
Editor : Abai

Subscribe to receive free email updates: