Notification

×

Iklan

Iklan

Lion Air Grup Akan Berlakukan Kebijakan Baru Terkait Bagasi Gratis Penumpang

Friday, January 04, 2019 | 04 January WIB Last Updated 2019-01-04T13:26:22Z
IPN - Corporate Communications Strategic of Lion Air Group,  Danang Mandala Prihantoro mengatakan Lion Air dan Wings Air akan memberlakukan kebijakan baru terkait bagasi penumpang tujuan domestic yang akan berlaku mulai 8 Januari 2019 hingga waktu belum ditentukan.

Seperti diketahui selama ini Lion menetapkan kebijakan setiap penumpang memperoleh gratis bagasi cuma-cuma 20 kg  dan 10 kg untuk Wings Air.

Selanjutnya dengan adanya kebijakan ini , barang bawaan penumpang Lion Air dan Wings Air rute domestik yang digratiskan hanya seberat 7 kg per penumpang yang dibawa ke dalam kabin dan barang tersebut juga tak boleh melebihi ukuran 40 cm x 30 cm x 20 cm.


"Penerbangan Lion Air Group juga memberlakukan bahwa beberapa barang yang diikat atau dibungkus jadi satu tidak akan dianggap sebagai satu buah bagasi kabin," kata Danang.

Selebihnya penumpang Lion Air dan Wings Air rute domestik dapat membeli voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan, website Lion Air, dan kantor penjualan tiket Lion Air Group, namun tak dijelaskan detail harga bagasi per kilogram yang ditentukan.

"Setiap pelanggan yang membawa barang bawaan atau bagasi lebih dari ketentuan bagasi perorangan yaitu 7 kg akan dikenakan biaya kelebihan bagasi sesuai tarif yang berlaku pada hari keberangkatan," tegasnya.

"Sehubungan dengan pre-paid baggage, setiap calon penumpang dapat membeli dengan harga terjangkau dan lebih hemat bersamaan pembelian tiket (issued ticket) atau sesudah pembelian tiket dengan batas waktu enam jam sebelum keberangkatan," jelas Danang.




×
Berita Terbaru Update