UAS Menyerukan Warga Banua Cerdas Dalam Menyongsong Politik 2019

IPN- Banjarmasin.Di tengah guyuran gerimis, jemaah tetap antusias menyimak ceramah Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid Sabilal Muhtadin, Kota Banjarmasin pada Senin malam (03/12/2018). Di tengah tausyiah, alumuni Universitas Al Azhar , Mesir  ini menyinggung kebangkitan Islam terdahsyat akan terjadi di Kalimantan Selatan. Alasannya, UAS berkaca pada setiap tokoh Islam fenomenal yang mendunia kebanyakan dari Kalimantan Selatan.
"Kita tahu seluruh dunia tahu 1.710 lahir seorang tokoh dari Kalimantan Selatan yang tidak lain adalah Muhammad Arsyad Al Banjari asal Kalimantan Selatan. Dan Kalimantan Selataan bumi religius, sekali lagi Kalimantan bumi relegius," ucap UAS saat menyampaikan tausyiah.
UAS bersemangat mengumandangkan tanah Kalsel adalah bumi religius. Tanah perjuangan tokoh Islam kesohor seanteror dunia. Menurut UAS, tidak hanya Indonesia, seluruh dunia pun mengetahui sosok syech Muhammad Arsyad Al Banjari, pengarang kitab Sabilal Muhtadin.
Selain Syech Muhammad Arsyad, UAS menyebutkan Syech Muhammad Nafis Al Banjari yang seorang tokoh Islam mendunia asal Kalimantan Selatan pengarang kitab Al Durr Al Nafiss yang membahas seputar tasawuf.
Lalu, UAS menghubungkan antara Kalimantan Selatan sebagai bumi religius dengan suasana menjelang politik tahun 2019. Menurut UAS, sudah seharusnya masyarakat Kalimantan Selatan paham betul yang siapa sosok yang akan dipilih ketika Pemilu 2019.
UAS menyerukan para pendengar tausyiah untuk cerdas dalam menyongsong politik 2019. "Kita akan bersama memilih DPRD Kota, DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI, presiden dan wakil, serta partai. Maka pilihlah mereka yang memperjuangkan Kalimantan Selatan tetap menjadi bumi religius," ucap UAS.
UAS berpesan agar masyarakat tetap menjaga potret Kalimantan Selatan sebagai bumi religius. "Masyarakat yang religius, baik sopan santun, ramah, bernaung dalam tali lindungan Allah SWT," kata UAS.

Subscribe to receive free email updates: